Share

Viral Muslim Pebasket Amerika Lari Kegirangan Masjid Kembali Dibuka

Pristia Astari, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 614 2232542 viral-muslim-pebasket-amerika-lari-kegirangan-masjid-kembali-dibuka-iOUZePnNNG.png Musa Abdul-Aleem. (Foto: Istimewa/Instagram)

BEREDAR video viral seorang Muslim pebasket asal Amerika Serikat, Musa Abdul-Aleem, lari kegirangan setelah mendengar iqamah dari masjid di Qatar yang kembali dibuka. Ia berlari sekencangnya ke arah masjid sambil memastikan benar-benar sudah dibuka.

Musa Abdul-Aleem saat ini tinggal di Qatar. Ia memperkuat klub bola basket di sana Al Wakrah. Di Qatar sempat diberlakukan lockdown akibat wabah virus corona (covid-19), namun kini sudah dilonggarkan, dan masjid-masjid dibuka lagi untuk sholat secara berjamaah.

Dalam video viral tersebut Musa Abdul-Aleem tampak tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya. Ekspresinya sangat bahagia sambil mengucap syukur dan terus mengatakan, "The masjid’s open."

Dalam video yang diunggah akun Instagram @pullup4success_1 itu, Musa Abdul-Aleem mengatakan begitu bahagia bisa kembali salat berjamaah di masjid setelah adanya penutupan sejak Maret lalu.

"Ketika mendengar azan Magrib, saya bersiap sholat di rumah. Tapi kemudian saya mendengar iqamah dari masjid. Saya kemudian berlari menuju masjid dengan sangat gembira," ungkap Musa Abdul-Aleem.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sejumlah warganet yang melihat unggahan video viral ini pun memberikan komentar turut bahagia. Mereka juga mendoakan kebaikan untuk Musa Abdul-Aleem dan Muslim lainnya yang tetap taat beribadah di tengah pandemi covid-19 ini.

Kemudian berharap wabah penyakit yang melanda dapat segera berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini