Baca Sholawat Ini jika Ingin Bermimpi Rasulullah

Rizka Diputra, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 618 2233843 baca-sholawat-ini-jika-ingin-bermimpi-rasulullah-2hsKqZtorg.JPG ilustrasi (Foto: Pixabay)

SETIAP umat muslim tentu mengidamkan ingin bermimpi Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam yang merupakan junjungan dan panutan umat Islam. Alquran menyebutkan bahwa dalam diri Rasulullah terdapat suri tauladan yang baik sekaligus penyempurna akhlak.

Berbagai cerita tentang baginda Nabi sering kita dengan baik dalam Alquran maupun Hadits. Ciri fisik beliau yang begitu sempurna sulit disifati oleh kata-kata kita sebagai manusia awam.

Kesempurnaan luar dalam membuat kita semakin merindukan Rasulullah untuk bertemu, meski hanya lewat mimpi. Sebuah anugerah besar dari Allah, jika kita bisa memimpikan Nabi Muhammad. Sebab, setan dan iblis tidak akan mampu menyerupai wujud Nabi di alam mimpi.

Baca juga: Zikir yang Diajarkan Jibril, Berfungsi Menarik Rezeki hingga Mengetuk Pintu Surga

Sebagaimana Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa yang melihatku (dalam mimpi) maka apa yang dia lihat adalah benar, karena setan tidak dapat menyerupai diriku,” (HR. Bukhari).

Dari hadits tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa barangsiapa yang melihat Rasulullah dalam mimpinya, maka ia benar-benar melihat Rasulullah. Hal ini tidak dapat disangkal dan diragukan oleh siapapun.

Ada berbagai bacaan sholawat yang bisa kita amalkan bilamana ingin bermimpi Rasulullah. Salah satunya ialah Sholawat Ruhul Arwah. Syaikh Yusuf bin Ismail al-Nabhani dalam kitabnya Sa’adatud Darain fi al-Shalati ‘ala Sayyid al-Kaunain menyebutkan bahwa sholawat ini dianjurkan untuk dibaca sebelum tidur dengan harapan bertemu Rasulullah untuk meraih syafaatnya.

Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwanya Syaikh Al-Fakhihani mengatakan, "Telah aku coba membaca Shoalawat Ruhul Arwah sebelum tidur hingga aku tertidur, dan dalam tidur itu aku bermimpi melihat wajah Rasulullah yang mulia dan penuh keindahan, melebihi indahnya rembulan, dan aku sempat berbicara kepada beliau, kemudian beliau sirna dalam keindahan cahaya rembulan,”

Berikut adalah bacaan Sholawat Ruhul Arwah:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى رُوْحِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فىِ اْلأَرْوَاحِ وَعَلَى جَسَدِهِ فِى اْلأَجْسَادِ وَعَلَى قَبْرِهِ فِى اْلقُبُوْرِاَللَّهُمَّ اَبْلِغْ رُوْحَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مِنِّيْ تَحِيَّةً وَسَلاَمًا

(Allahumma sholli ‘ala ruuhi Sayyidina Muhammadin fil arwahi wa ‘ala jasadihi fil ajsadi wa ‘ala qobrihi fil quburi. Allohumma abligh ruha Sayyidina Muhammadin minni tahiyyatan wa salaman).

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada ruh junjungan kami Nabi Muhammad dalam setiap ruh, kepada jasadnya dalam setiap jasad, kepada kuburannya dalam setiap kuburan. Ya Allah, sampaikan kepada ruh junjungan kami Nabi Muhammad dariku penghormatan dan salam,”.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini