Hakim Mahkamah Syariah di Aceh Dipukul Palu Usai Putuskan Sidang Cerai

Salman Mardira, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 614 2242557 hakim-mahkamah-syariah-di-aceh-dipukul-palu-usai-putuskan-sidang-cerai-DgMiP02W1z.jpg ilustrasi (stutterstock)

JAKARTA – Hakim Mahkamah Syariah Idi, Aceh Timur, Salamat Nasution dipukul dengan palu oleh pria berinisial Mus usai memutuskan sidang gugatan cerai antara pelaku dengan istrinya. Akibatnya, Salamat yang memimpin sidang itu mengalami lebam di kepala.

Informasi diperoleh Okezone menyebutkan, peristiwa itu terjadi di ruang sidang Mahkamah Syariah Idi, Selasa (7/7/2020). Saat itu, Salamat Nasution bertindak sebagai ketua majelis hakim sidang gugatan cerai yang diajukan istri terhadap Mus.

Baca juga: 10 Pesepeda Perempuan Berbaju Ketat di Aceh Akhirnya Dibina Ustadz

Sang istri menggugat cerai karena selama ini Mus dianggap kerap berlaku kasar dan tidak memberi nafkah. Hakim memutuskan gugatan dikabulkan. Tapi, Mus marah, tak terima putusan harus pisah dengan istrinya.

“Ketika majelis hakim yang baru saja usai membacakan putusan tiba-tiba tergugat dengan spontan maju ke meja majelis hakim dan langsung mengambil palu ketua majelis lalu menghantam kepala ketua majelis hakim tersebut, sehingga menyebabkan lebam pada bagian kepala sebelah kanan,” demikian informasi diperoleh Okezone.

“Usai memukul salah seorang majelis hakim yang menangani perkaranya, petugas keamanan Mahkamah Syar'iyah Idi langsung mengamankan pelaku, sedangkan korban telah melaporkan kejadian tesebut kepada pihak berwajib.”

Baca juga: Ini Kunci agar Mendapatkan Kasih Sayang Allah

Humas Mahkamah Syariah Idi, T Swandi saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan informasi tersebut. Menurutnya pemukulan itu terjadi sekira pukul 10.15 WIB, usai hakim memutuskan sidang.

“(Sidang) perkara cerai gugat. Nomor Perkara 181/Pdt.G/2020/MS-IDI,” katanya.

Usai pemukulan terjadi, korban melaporkan peristiwa itu ke polisi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya