Hijaber Dinda Hauw Menikah Lewat Taaruf, Lihat Sosok Suaminya

Saskia Rahma Nindita Putri, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 614 2245078 hijaber-dinda-haw-menikah-lewat-taaruf-lihat-sosok-suaminya-9ZtO0Pslot.jpg Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Foto: Instagram @dindahw)

AKTRIS Dinda Hauw sedang hangat menjadi perbincangan publik lantaran baru saja dipinang oleh seorang Youtuber sekaligus penyanyi yakni Rey Mbayang pada Jumat 10 Juli 2020. Aura kebahagiaan begitu terpancar dari keduanya yang saat itu mengenakan pakaian adat khas Palembang bernuansa putih di hari pernikahannya.

Diketahui hubungan keduanya terjalin bukan melalui pacaran, namun dengan taaruf sesuai syariat Islam, dan hanya bertemu dua kali. Melalui akun Instagram-nya @dindahauw, Dinda Hauw menceritakan awal mula kisahnya dengan Rey Mbayang yang begitu menyejukkan hati.

Baca juga: Kisah Cinta Dinda Hauw-Rey Mbayang Disatukan Lewat Taaruf dan Istikharah 

"Berawal dari kita yang akan dipasangkan dalam sebuah pekerjaan, bertemu 2x tanpa terpikir sedikit pun bahwa kamulah yang akan bersanding denganku saat ini di pelaminan," ungkap Dinda Hauw mengawali kisah perjalanan indahnya bersama Rey melalui taaruf.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Foto: Instagram @indahw)

Saat pendekatan, tidak ada sedikit pun niat keduanya untuk berpacaran. Pertemuan antara mereka dibantu oleh beberapa rekan yang menjadi perantara. Dalam beberapa potret kebersamaan Dinda Hauw dan Rey Mbayang saat melangsungkan pertemuan, terlihat tampilan Rey yang begitu simpel. Dengan mayoritas mengenakan kemeja, pria bersuara merdu itu memadukannya dengan celana bahan panjang yang tampak serasi.

Baca juga: Cerita Dinda Hauw Hijrah Usai Mimpi Mengerikan 

Di hari pertunangannya, Dinda Hauw dan Rey Mbayang berpose memamerkan cincin yang melingkar di jari manis keduanya. Bernuansa abu-abu, Rey mengenakan kemeja panjang yang rapi nan elegan, yang serasi dengan Dinda yang turut memakai warna yang sama pada dress panjang dengan sentuhan aksen brukat yang begitu cantik.

Sampai pada hari pernikahan, setelah lancar mengucapkan ijabkabul, Dinda Hauw dan Rey Mbayang resmi menjadi sepasang suami-istri. Kebahagiaan ini turut dirasakan oleh tiga saudara kandung Rey Mbayang yang ternyata jauh lebih tua darinya. Diketahui, Rey adalah anak bungsu di keluarganya.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Foto: Instagram @indahw)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Masih dalam balutan pakaian pernikahan, Rey Mbayang yang berpose digendong oleh ketiga kakaknya itu mendapat ucapan langsung dari Anandito Dwis, salah satu kakak Rey yang turut menyampaikan pesan dan harapan kepadanya yang baru saja menempuh hidup baru dengan berumah tangga.

"Si bungsu akhirnya SOLD, setelah dikomporin abang2nya ya ini ceritanya? Alhamdulillah ya @rey_mbalang setelah perjuangannya, memantaskan diri, taaruf, khitbah, dan Allah berikan karunia yang luar biasa hari ini, sekarang sudah menjadi seorang suami dari @dindahw. Ingat ini belum selesai, tapi ini adalah awal dr perjalanan, dari lembaran baru, yaitu bahtera rumah tangga… Bismillah kta belajar bareng," tulisnya dalam keterangan foto tersebut yang diunggah melalui akun Instagram @anaditodwis.

Baca juga: Stylish dan Modis, Ini 6 Inspirasi OOTD Nge-Mall ala Dinda Hauw 

Rey Mbayang suami Dinda Hauw. (Foto: Instagram @anaditodwis)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini