Hana Hanifah Ditangkap karena Prostitusi, Apa Sih Bahaya Zina Menurut Alquran?

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 330 2246298 hana-hanifah-ditangkap-karena-prostitusi-apa-sih-bahaya-zina-menurut-alquran-FXPiBvIinL.jpg ilustrasi (stutterstock)

AKTRIS Hana Hanifah ditangkap polisi atas dugaan terlibat prostitusi di sebuah hotel berbintang di Kota Medan, Sumatera Utara. Ia digerebek dalam kamar hotel bersama pengusaha berinisial A yang diduga sudah booking Rp20 juta, Minggu, 12 Juli 2020.

Kasus pelacuran artis tersebut masih diusut oleh Polrestabes Medan. Hana Hanifah sementara dijadikan sebagai saksi.

Baca juga:  3 Inspirasi Padu Padan Hijab dan Kacamata Cantik ala Vivi Zubaedi

Prostitusi atau perzinahan jelas hukumnya haram menurut Islam. Dalam Alquran, Allah sudah memerintahkan jangan mendekati zina, apalagi sampai melakukannya. Ini dosa besar, hukumannya neraka.

Sebagai solusi, Islam menganjurkan menikah kepada umatnya sebagai salah satu upaya menghindari zina dan menyalurkan hasrat seksual. Jika belum mampu menikah, maka dianjurkan puasa. Intinya jangan berzina.

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin menuturkan, Allah sudah memperingatkan dengan keras agar hambanya jangan mencoba zina.

“Apalagi nekat melakukan zina. Sebab zina identik dengan kerusakan yang terang benderang,” ujarnya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Berikut bahayanya zina:

Pertama, zina mencabut keimanan seseorang di dalam hatinya. Padahal iman hal paling berharga dan penting dalam hidup manusia. Sebagaimana Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

Artinya: “Jika seorang laki-laki berzina maka iman yang ada pada dirinya keluar darinya seperti bayangan, jika dia berhenti maka iman kembali kepadanya” (HR. Abu Dawud, No. 4692).

 

Kedua, Allah akan menyiksa pezina dan tak mau bicara dengannya.

Dalam hadis yang diriwayatkan Imam Musli, Rasulullah bersabda “Allah tidak akan berbicara dengan penzina dan tidak melihatnya pada Hari Kiamat dan tidak akan mensucikannya, juga baginya siksa yang pedih.”

Baca juga: 3 Jenis Kepahitan Hidup Menurut Aa Gym

Ketiga, penzina termasuk kelompok orang yang merugi di dunia dan akhirat. Di dunia keberkahan hidupnya dicabut, di akhirat akan diazab oleh Allah.

Allah berfirman dalam Alquran Surah Alfurqan ayat 68-69:

وَالَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَٰهًا آخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ يَلْقَ أَثَامًا يُضَاعَفْ لَهُ الْعَذَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَيَخْلُدْ فِيهِ مُهَا

Artinya: “Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina. Barangsiapa yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa (nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada Hari Kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina.”

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya