Malaikat Aja Bersholawat kepada Nabi Muhammad, Masak Kamu Enggak

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 330 2251060 malaikat-aja-bersholawat-kepada-nabi-muhammad-masak-kamu-enggak-RiOtQRq2lI.jpg ilustrasi (stutterstock)

JUMAT merupakan hari spesial dalam Islam, hari di mana dianjurkan memperbanyak kebaikan atau amal saleh. Pada waktu tertentu di hari Jumat, Allah Subhanahu wa ta'ala akan mudah mengabulkan doa-doa.

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin, mengatakan, Jumat juga disebut sebagai rajanya hari. Dan tentunya keberkahan pada waktu tersebut sangat berlipat ganda.

Baca juga:  Besok Muslim Turki Sholat Jumat Perdana di Hagia Sophia

"Hari yang dijadikan sayiddul ayam atau raja nya hari hari, didalamnya Allah juga memberikan banyak Fadhilah atau keutamaan, keistimewaan waktu-waktu di dalamnya," katanya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan pada malam dan hari Jumat adalah memperbanyak bersholawat kepada Nabi Muhammad sebagai bentuk kecintaan kepada beliau. Sholawat itu akan menjadi syafaat di hari kiamat bagi yang membacanya.

Jangan salah, malaikat juga bersholawat kepada Rasulullah. Ini sebagaimana firman Allah dalam Alquran:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya," (QS. Al-Ahzab 56).

 

Selain itu, terdapat juga hadist lainnya. Rasulullah SAW bersabda:

من صلى علي في يوم الجمعة الف مرة لم يمت حتى يرى مقعده فى الجنة

Artinya: "Barang siapa membaca sholawat atasku pada hari Jumat seribu kali, maka ia tidak mati kecuali akan diperlihatkan kedudukannya di surga."

Jadi, jangan biarkan hari Jumat berlalu begitu saja tanpa bersholawat kepada Rasulullah.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini