Masuk Islam, Atlet Perempuan Terkenal Hapus Foto Sebelum Berhijab di Instagram

Ade Naura, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 614 2253469 masuk-islam-atlet-perempuan-terkenal-hapus-foto-sebelum-berhijab-di-instagram-7AwdSzO2M7.jpg Rebeka Koha (Instagram/MBS News)

SEORANG atlet angkat berat terkenal asal Latvia, Rebeka Koha mengumumka dirinya telah memeluk Islam. Perempuan 22 tahun ini menghapus semua fotonya yang terbuka aurat sebelum jadi mualaf di akun Instagramnya.

“Teman-temanku, followers-ku, dan semuanya! Aku sudah memutuskan sesuatu yang besar dalam hidupku. Aku senang dan bersyukur atas itu dan kurasa aku melakukan hal yang benar,” tulis Rebeka Koha di akun Instagramnya seperti dilansir dari MBS News, Selasa (28/7/2020).

“Satu hal yang aku minta hanyalah untuk dihargai, jika tidak bisa berkata-kata yang baik mending tidak udah mengatakan apa-apa. Hari ini adalah hari yang special untukku, karena sudah menjadi seorang Muslim,” lanjut Rebeka dalam caption foto yang diunggahnya dengan tampilan sudah mengenakan hijab.

Rebeka Koha memposting foto itu pada Senin 27 Juli 2020. Pada pukul 15.48 ia mengucapkan kalimat syahadat sebagai tanda memeluk Islam. “Aku percaya lembaran baru dan indah dalam hidup akan dimulai,” ungkapnya.

Ia juga meminta di Instagramnya untuk tidak menunjukkan foto-foto terdahulunya, yang masih mengumbar bagian rambut, kaki, atau leher.

Rebeka Koha sangat berterima kasih pada orang-orang yang mengerti dan untuk tidak meninggalkannya.

Rebeka Koha juga mengumumkan pertunangannya dengan atlet pelempar cakram, Moaz Mohamed Ibrahim. Keduanya bertemu ketika bertanding di Qatar, negara asal Ibrahim.

Baca juga: Bertemu Daud Kim, Aktor Drakor Ngaku Pernah di-Bully karena Muslim

Ibrahim dan Rebeka sering menujukkan kemesraannya di Instagram, seperti kemarin ketika Rebecca berulang tahun pada 19 Mei. Ibrahim memposting foto berdua dengan caption “ Selamat ulang tahun sayang, kamu adalah hal terindah yang pernah ada.” Dan Rebecca juga membalasnya dengan “ Aku sayang kamu! Tidak ada hadiah terindah selain kamu.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini