6 Kali Ditolak Taaruf, Bang Onim Akhirnya Dapat Istri Salihah di Palestina

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 614 2253630 6-kali-ditolak-taaruf-bang-onim-akhirnya-dapat-istri-salihah-di-palestina-CHyspGWIG5.jpg Ilustrasi pasangan suami-istri. (Foto: Freepik)

MENDAPATKAN istri yang sempurna bukanlah perkara mudah. Pendamping sempurna, apalagi salihah, haruslah diawali dari diri sendiri. Harus berbuat baik dalam segala hal dan menjalankan perintah Allah Subhanahu wa ta'ala, maka akan diberikan istri yang insya Allah salihah.

Inilah yang dialami seorang relawan kemanusiaan dari Indonesia yang bertugas di daerah konflik di Gaza, Palestina. Relawan tersebut adalah Bang Onim.

Baca juga: 13 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Bermakna Cantik dan Mulia 

Mengutip dari akun Youtube Cerita Untungs, Selasa (28/7/2020), ia sudah menjadi relawan sejak remaja. Bang Onim berasal dari wilayah Galela, Halmahera Utara, Maluku. Dengan kemampuan yang dimiliki, ia berniat dan membaca bismillah sebelum berangkat ke tanah yang diberkahi Allah Subhanahu wa ta'ala tersebut.

Singkat cerita saat dia sudah tinggal di Palestina. Suatu hari Bang Onim mendapat kabar duka dari kampung halamannya. Ia berpikir apabila pulang ke Tanah Air, namun akan meninggalkan pekerjaannya di sana.

Akhirnya Bang Onim memutuskan mendoakan orangtuanya dari Palestina, tanah yang diberkahi Allah Subhanahu wa ta'ala, agar doa yang dipanjatkan sampai ke orangtuanya.

Ia mengatakan, karakter wanita di Palestina tidak jauh dengan Eropa. Tubuh yang tinggi dengan rambut pirang dan mata berwarna biru. Hal itu sudah biasa dijumpai oleh relawan Indonesia di sana. Bang Onim pun memutuskan mencari pasangan di Palestina.

Selang satu tahun, dirinya mencari pasangan hidup untuknya. Enam wanita sudah ia ajak taaruf namun tidak cocok bahkan ditolak cintanya. Alasan ekonomi, pekerjaan, hingga jauhnya tempat tinggal Bang Onim dari Palestina sehingga banyak yang tidak menyetujui taaruf Bang Onim.

Sempat putus asa, ia memutuskan hendak pulang ke Indonesia saja. Namun salah satu rekannya di Palestina mengajaknya kembali untuk menemui wanita yang dirasa cocok dengan Bang Onim.

Baca juga: Bulan Dzulhijjah, Waktunya Lebih Berbakti kepada Orangtua 

Dengan perasaan yang sudah pasrah, ia menggambarkan kehidupannya yang jauh dari kecukupan. Dengan gaji yang di bawah rata-rata dan pekerjaannya seorang relawan kepada orangtua sang wanita, mereka tidak mempermasalahkan itu semua. Menjaga kaidah keagamaannya adalah yang utama bagi keluarga calon istrinya tersebut.

Akhirnya Bang Onim pulang, Sholat Istiqarah dan menyerahkan semuanya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Dengan kesabaran dan ketabahan yang dimiliki, akhirnya dia menikah dengan wanita Palestina.

Kini Bang Onim sudah memiliki tiga anak yang menetap di Palestina. Ia belum menginginkan anaknya untuk tinggal di Indonesia karena di Palestina anak-anak dapat memperkuat ilmu agama Islam. Tidak adanya pergaulan bebas, hafalan Alquran-nya sangat baik, hingga daya ingatnya yang terjaga.

Disampaikan Bang Onim dalam vlog Arie Untung, ketika rudal-rudal beterbangan melewati kepala, anak-anak di sana tidak ada yang panik atau berlari-larian. Melainkan melantunkan ayat suci Alquran.

Sebelum adanya rudal, mereka hafal empat lembar Alquran. Namun setelah adanya rudal, menjadi hafal enam lembr ayat suci Alquran. Mengingatkan untuk mempersiapkan bekal saat meninggal nanti.

Baca juga: Begini Cara Menghilangkan Marah dan Kesal Sesuai Syariat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini