Cerita Arie Untung Jadi Khatib Idul Adha

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 614 2255917 cerita-arie-untung-jadi-khatib-idul-adha-7ZYbFEk2U1.jpeg Arie Untung dan istrinya Fenita. (Foto: Okezone)

IDUL Adha 1441 Hijiriah/2020 Masehi sangat berbeda dari biasa, namun sangat berkesan bagi Arie Untung. Tahun ini walaupun terkendala pandemi virus corona (covid-19), tidak menyulutkan kebahagiaan figur publik ini bersama keluarga untuk merayakannya.

Sebagaimana dikutip dari unggahan di akun Youtube-nya, Senin (3/8/2020), Arie Untung pun Sholat Idul Adha di rumahnya bersama keluarga dan orangtua. Ia sekaligus menjadi seorang khatib. Sholat Id digelar di samping kolam renang pribadinya.

Baca juga: Selesai Tawaf Wada, Jamaah Haji Kembali Jalani Karantina 

Dalam ceramahnya, Arie Untung menjelaskan bagaimana perjuangan Nabi Ibrahim Alaihissalam yang rela mengorbankan anaknya yaitu Nabi Ismail Alaihissalam atas perintah Allah Subhanahu wa ta'ala.

Arie Untung dan istri juga mengucakan syukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala karena masih diberikan kesempatan berkumpul dengan kelarga, Sholat Idul Adha berjamaah, hingga makan bersama. Itu yang diharapkan oleh mereka ketika hari raya.

Ia mengatakan, walaupun 10 hari pertama bulan Dzulhijjah 1441H sudah berlalu, berharap masih diberikan keimanan yang kuat, kesehatan yang berlimpah, dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Inilah Tradisi Perempuan Makkah di Musim Haji yang Hilang karena Covid-19 

Hewan kurban. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

Arie Untung mengatakan, meneladani kisah dari Nabi Ibrahim Alaihissalam, ibadah kurban memiliki kikmah dan konsep kekeluargaan yang sangat luar biasa. Kisah ini berisi anak yang patuh kepada orangtua serta orangtua yang bervisi kepemimpinan dan kepasrahan kepada Sang Pencipta.

Tidak lupa, ia bersama keluarga juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada semua umat Islam di Indonesia dan di mana saja.

Wallahu a'lam.

Baca juga: Kisah Guru Bahasa Inggris, 6 Tahun Tinggal di Saudi hingga Bisa Berhaji 

Hewan kurban. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini