Kahiyang Ayu Melahirkan Anak Kedua, Ini Doa agar Buah Hati Tumbuh Cerdas

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 618 2257220 kahiyang-ayu-melahirkan-anak-kedua-ini-doa-agar-buah-hati-tumbuh-cerdas-XqvY1UjylR.jpg Bobby Nasution memberi keterangan pers terkait kelahiran putra keduanya di RS YPK (Istimawe)

PUTRI semata wayang Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu melahirkan anak kedua buah pernikahannya dengan Bobby Nasution. Bayi laki-laki yang namanya masih dirahasiakan lahir di Rumah Sakit YPK, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 3 Agustus 2020 pukul 20.21 WIB.

Kahiyang Ayu melahirkan bayi dengan berat badan 3,4 kilogram dan tinggi 49,5 cm melalui operasi caesar. "Alhamdulillah sehat walafiat,” kata Bobby mengabarkan kondisi anaknya.

Baca juga: Alhamdulillah Telah Lahir Cucu Keempat Jokowi, Yuk Bacakan Doa Ini

Anak merupakan anugerah sekaligus amanah dititipkan Allah Subhanahu wa ta’ala kepada orangtua. Kewajiban orangtua merawat dan mendidik anak dengan baik agar bisa taat kepada segala perintah Allah. Menjadi anak saleh dan cerdas dambaan setiap orangtua. Tapi, itu bisa dicapai dengan usaha dan doa.

"Selain pendidikan yang baik, mendoakan anak-anak agar menjadi anak yang cerdas juga jadi keharusan," ujar Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia, Ustadz Fauzan Amin kepada Okezone.

Doa yang bisa dibacakan orangtua untuk memohon anak cerdas dan saleh sebagai berikut:

اللهم اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنًا

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah dia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah dia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik.”

ilustrasi

Kemudian dilanjutkan dengan membaca Surah Al Ikhlas di telinga kanan bayi, dan Surah Al Qadr di telinga sebelah kirinya. Kemudian dibacakan dengan membaca doa ini,

وَإِنّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Wa innii u’iidzu bika wadzurriyyatahaa minasysyaithaanir rajiim.

Artinya : ”Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk.”

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini