Temukan Keindahan dan Ketenangan dalam Kajian Islam, Putra Yakin Jadi Mualaf

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 614 2258763 temukan-keindahan-dan-ketenangan-dalam-kajian-islam-putra-yakin-jadi-mualaf-dJ7kAconsi.jpg Putra Joshua masuk Islam setelah menyimak kajian Islam. (Foto: Youtube Khalid Basalamah Official)

AJARAN Islam memberikan inspirasi dan kebenaran bagi banyak orang. Tidak jarang non-Muslim yang mengetahuinya memutuskan untuk memeluk agama Islam atau disebut menjadi mualaf.

Inilah yang dialami seorang pemuda bernama Putra Joshua yang tinggal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ia memutuskan masuk Islam setelah sering menyimak video kajian Ustadz Dr Khalid Basalamah.

Baca juga: Kisah Mualaf Florensia, Meyakini Islam karena Allah hanya Satu 

Alasan lain yang meyakinkan dia memeluk agama Islam karena menemukan keindahan dan ketenangan saat mendengarkan isi ceramah.

"Jujur sebelumnya saya suka menonton video Ustadz Khalid di Youtube, dan saya selalu bertanya-tanya kebenaran dalam hidup bagaimana pedoman hidup seseorang. Ketika menonton video Ustadz Khalid, saya menemukan perbedaan tentang pandangan awalan saya terhadap Muslim," ungkap Putra Joshua, dikutip dari akun Youtube Ustadz Khalid Basalamah, Jumat (7/8/2020).

"Dahulu saya menganggap Muslim itu keburukannya saja, seperti ISIS, teroris, dan sebagainya. Tapi setelah menonton video-video Ustadz di Youtube, saya menemukan keindahan yang saya rasakan, dan saya terpikirkan bahwa Allah hanya satu yaitu Allah Yang Maha Esa," tambahnya.

"Perlu diketahui teman-teman bahwa saya dengan Putra belum bertemu sebelumnya, jadi jangan anggap ini rekayasa semata ya. Kita berada di rumah Allah Subhanahu wa ta'ala, saya juga baru tahu kalau Beliau datang dari Makassar, dan baru tahu juga suka dengar ceramah saya di Youtube," ucap Ustadz Khalid Basalamah.

Baca juga: Kisah Mualaf Pengedar Narkoba, Awalnya Benci Nabi Akhirnya Masuk Islam 

Setelah Putra Joshua menyakinkan diri untuk masuk Islam, barulah Ustadz Khalid Basalamah menuntun membacakan dua kalimat syahadat.

أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ

Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah

Artinya: "Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad utusan Allah."

Setelah diucapkannya, semua jamaah yang menyaksikan Putra Joshua menjadi mualaf mengucapkan takbir dengan keras.

Kemudian diberikan buku oleh Ustadz Khalid Basalamah untuk dipelajari. Isinya tentang hukum Islam dan mempraktikannya. Tidak lupa, Ustadz Khalid memberikan semangat agar Putra tetap kukuh dalam iman Islam.

Baca juga: Perjalanan Mualaf Istri Uya Kuya, Mukena Sempat Dibuang Ibunda karena Kecewa 

Ilustrasi Muslim. (Foto: Unsplash)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini