Pengusaha Muslim India Ini Sulap Kantornya Jadi Faskes bagi Pasien Covid-19

Ade Naura, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 614 2261972 pengusaha-muslim-india-ini-sulap-kantornya-jadi-faskes-bagi-pasien-covid-19-nhahpGSB8F.JPG Pengusaha muslim asal India, Kadar Shaikh (Foto: YouTube/@TRT World)

MEWABAHNYA virus corona atau Covid-19 membutuhkan tempat memadai untuk merawat para pasien yang terjangkit virus tersebut. Salah satunya di Kota Surat, India yang masih membutuhkan tempat untuk perawatan bagi pasien Covid-19.

Seorang pengusaha muslim asal India yang bergerak di bidang properti, Kadar Shaikh terketuk hatinya untuk itu. Ia menyulap kantornya menjadi fasilitas perawatan kesehatan pasien Covid-19 bagi mereka yang tidak mampu secara ekonomi. Ia menyediakan fasilitas berupa tempat tidur berjumlah 85 unit.

Dikutip dari akun Instagram @ilmfeed, pria 65 tahun itu menggagas ide tersebut karena sebelumnya ia juga sempat terjangkit Covid-19 dan dirawat di klinik privat karena rumah sakit umum di sana masih kurang memadai.

Baca juga: Hebatnya Khasiat Urine Unta, Bisa Sembuhkan Penyakit Edema

Ia pun terkejut lantaran biaya yang harus dikeluarkan demi pengobatan virus ini begitu mahal. Sehingga ia mewakafkan kantornya untuk dijadikan fasilitas kesehatan bagi pasien Covid-19.

“Melihat jumlah kasus virus di Surat, saya rasa saya bisa mendonasikan kantor saya untuk orang yang tidak mampu (yang terjangkit Covid-19) untuk dirawat secara gratis,” ujar Shaikh.

Setelah dinyatakan pulih dari Covid-19, ia mendapat persetujuan untuk membangun fasilitas di kantornya seluas 30.000 meter persegi. Dalam hal ini, pemerintah akan menyediakan dan membiayai para staf yang bekerja di sana, termasuk pengadaan peralatan medis, dan obat.

Shaikh pun membeli dan menyediakan tempat tidur, termasuk sprei, dan membayar tagihan listrik di kantornya tersebut. “Tanpa diskriminasi apapun, mau itu kasta, keyakinan iman atau agama, kami sudah menjadikan tempat ini menjadi bagian dari Perusahaan Kota Surat (Surat Municipal Corporation),” pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini