Menag Puji Habib Novel Alaydrus Jaga Kerukunan Umat Beragama

Rabu 19 Agustus 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 614 2264581 menag-puji-habib-novel-alaydrus-jaga-kerukunan-umat-beragama-jrC4Z7ujMK.JPG Habib Novel Alaydrus menyambut kedatangan Menag, Fachrul Razi (Foto: Kemenag.go.id)

MENTERI Agama (Menag), Fachrul Razi menyambangi Pondok Pesantren, Majelis Zikir dan Ilmu Al-Raudhah di Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, Menag disambut pimpinan Majelis Al-Raudhah, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus dengan iringan hadroh dari para santrinya.

Di hadapan keluarga besar Majelis Al-Raudhah, Menag mengatakan bila majelis yang dipimpin Habib Novel telah berperan membangun kerukunan umat beragama.

"Saya senang sekali dan mendapat kehormatan bisa berkunjung ke pondok pesantren ini. Habib Novel bin Muhammad Alaydrus sangat berperan dalam merawat dan membangun kerukunan umat beragama di Indonesia," kata Menag, dikutip dari website resmi Kemenag, Rabu (19/8/2020).

Baca juga: 6 Amaliyah yang Bisa Dilakukan di Awal Bulan Muharram

"Meskipun saya sebentar di sini, namun saya disuguhi ilmu agama dari beliau. Sekali lagi terima kasih kepada Habib Novel bin Muhammad Alaydrus," sambung Menag.

Turut mendampingi Menag, Kakanwil Kemenag Jateng Musta'in, Kepala Biro Keuangan dan BMN Kemenag Ali Irfan, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf M Fuad Nasar dan Sekretaris Menag Khoirul Huda Basyir.

Menag menambahkan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia telah mengajarkan anak bangsa akan pentingnya semangat persaudaraan dan gotong royong.

"Saat pandemi ini kita tidak peduli dan melihat apa agama pasien yang positif Covid, agama seorang dokter maupun suku dan latar belakangnya, termasuk peralatan pengobatan dari mana. Semua kita bahu-membahu, bergotong royong. Ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia," terang dia.

"Tugas kita semua bagaimana yang sakit bisa menjadi sembuh dan yang sehat tidak tertular. Hal ini menunjukan kerukunan umat bergama di Indonesia sangat tinggi," lanjut Menag.

Menag pun mengajak Majelis Al-Raudhah untuk terus bersama-sama membangun umat, membangun Islam dan membangun kerukunan umat beragama.

Sementara, Pimpinan Majelis Al-Raudhah, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengatakan, Menteri Agama adalah pemimpin.

"Menag itu memimpin semua agama dan khususnya Islam. Sebagai ustadz, Menag adalah pimpinan saya," ujar Habib Novel Alaydrus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini