Yuk, Hilangkan Kegalauan dengan Membaca Sholawat Syifa

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 618 2264697 yuk-hilangkan-kegalauan-dengan-membaca-sholawat-syifa-HjXNdlV34w.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MELANTUNKAN shalawat merupakan salah satu hal yang disunahkan Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam kepada umatnya. Ada banyak jenis sholawat yang bisa kita baca, atau diamalkan setiap harinya.

Dari sekian banyaknya sholawat, ada salah satunya yang sering dibaca, yaitu Shalawat Syifa yang artinya obat. Disebut juga dengan nama Shalawat Thibbil Qulub.

"Obat di sini bisa untuk penyakit pada tubuh hingga sebagai obat hati yang sedang dilanda kegalauan," ujar Pebimbing Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa, Ustadz Agustin Amirudin kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kagum dengan Islam, YouTuber Muda asal Inggris Putuskan Jadi Mualaf

Ia juga mengatakan, Sholawat Syifa ini bisa didawamkan ketika hati sedang gundah, resah dan gelisah. Berikut ini adalah lafal Sholawat Syifa yang bisa diamalkan setelah selesai sholat wajib atau sunah, yaitu:

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

(Allahuma shalli 'alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wadawaa-iha wa‘aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa waquutil ajsaadi wal arwaahi wa ghidaa-ihaa wa’alaa aalihii washohbihii wasallim).

Artinya: "Ya Allah limpahkan rahmat kepada junjungan kami nabi Muhammad Saw, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya,".

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini