Ayah Cakra Khan Meninggal di Hari Jumat, Insya Allah Husnul Khatimah

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 614 2265524 ayah-cakra-khan-meninggal-di-hari-jumat-insya-allah-husnul-khatimah-jaSQfAc9Qf.jpg Ilustrasi doa semoga husnul khatimah. (Foto: Shutterstock)

AYAH dari penyanyi Cakra Khan meninggal dunia pada hari ini Jumat 21 Agustus 2020. Hal ini membuat pria asal Pangandaran itu sedih dan kehilangan karena ditinggal orangtuanya.

"Iya betul. Berpulang tadi pagi. Setahun terakhir Beliau kena stroke," kata Cakra Khan saat dikonfirmasi, Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Ayah Cakra Khan Wafat, Ini Doa untuk Orangtua yang Sudah Tiada 

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengatakan Jumat adalah hari yang memiliki keutamaan sangat banyak. Apalagi bagi orang yang meninggal dunia di waktu tersebut.

"Orang yang meninggal di hari Jumat, insya Allah baik atau husnul khatimah," ujar Ustadz Ainul Yaqin saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Ayahanda Cakra Khan meninggal dunia. (Foto: Instagram @cakra.khan)

Wafat pada hari Jumat adalah salah satu hal yang baik. Meskipun ditinggalkan seseorang yang dicintai, Allah Subhanahu wa ta'ala mengampuni segala dosanya dan menjauhkannya dari siksa kubur.

Baca juga: Ustadz Insan Mokoginta Pembimbing Roger Danuarta Jadi Mualaf Meninggal Dunia 

Berdasarkan riwayat dari Abdullah bin Amr, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَمُوتُ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَوْ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ إِلَّا وَقَاهُ اللَّهُ فِتْنَةَ الْقَبْرِ

"Tidaklah seorang Muslim meninggal pada hari Jumat atau malam Jumat melainkan Allah akan menjaganya dari fitnah (siksa) kubur." (HR Ahmad)

Hadis tersebut menjelaskan bahwa seorang Muslim yang meninggal dunia di hari Jumat akan dibebaskan dari fitnah kubur. Kemudian Allah Subhanahu wa ta'ala senantiasa melindunginya.

Wallahu a'lam bishawab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya