Cerita Tumpahnya Kopi Ustad Yusuf Mansur Saat Ngopi Bareng Gus Umam

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 613 2312483 cerita-tumpahnya-kopi-ustad-yusuf-mansur-saat-ngopi-bareng-gus-umam-hjBM0nqxwQ.jpg Ustaz Yusuf Mansur saat ngopi bareng Gus Umum. (Foto: Instagram yusufmansurnew)

JAKARTA – Ustaz kondang Yusuf Mansur mengisahkan kejadian kopi tumpah saat ngopi bareng Zaimul Umam Nursalim alias Gus Umam.

Gus Umam adalah adik dari penceramah KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Baha. Dia adalah murid dari Alm Mbah Moen, ulama kharismatik, Syaikhina KH Maemoen Zubair.

Dikutip dari akun Instagram-nya, yusufmansurnew, Kamis (19/11/2020), penceramah yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses ini mengunggah foto langka ketika pada suatu sore, dirinya bersama dengan Gus Umam ngopi bareng sambil duduk santai di atas sofa warna abu-abu.

Baca Juga: Kisah Selendang Nabi Muhammad Ditarik Secara Kasar, Sikapnya di Luar Dugaan

Tampak pula seorang pria lain berkepala plontos mengamati peristiwa ketika kopi dalam cangkir yang dipegang Yusuf Mansur tumpah di celananya, dan Gus Umam spontan mengambil tisu untuk membersihkannya.

”Kemaren sore, ngupi2. bareng Gus Umam, adiknya Gus Baha. lah kopi saya tumpah. pegangan cangkirnya, ga paham kurang pas pegangannya di saya,” tulis Yusuf Mansur melengkapi foto tersebut.

Baca Juga: Cerita Tukang Ketoprak yang Tinggalkan Dagangannya Demi Sholat

”Subhaanalllaah, maasyaaAllah, Gus Umam, emang biasa mengkhidmati Mbah Maimun (almarhum KH Maimun Zubair), beliau lsg sigap ambil tisu dan bersihin celana dan kaki saya. yaa Rabb. orang besar. tapi tetep tawadhu'. lah tuh kopi, saya pegang cangkirnya, tumpah lagi. jadilah 2x diusapin dibersihin Gus Umam,” ungkap Yusuf Mansur.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini