Jangan Lewatkan Berdoa Setelah dari Kamar Mandi, Banyak Manfaatnya!

Khairunnisa Nanda Zahra, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 618 2316685 jangan-lewatkan-berdoa-setelah-dari-kamar-mandi-banyak-manfaatnya-3MhOnlFBOa.jpg Biasakan berdoa setelah keluar dari WC atau kamar mandi. (Foto:Welcomia/Freepix)

JAKARTA - Islam itu mengatur seluruh sendi kehidupan manusia. Bayangkan masuk atau keluar dari kamar mandipun ada adabnya.

Nah, keluar dari kamar mandi menjadi sebuah hal yang wajib disyukuri dalam Islam. Mengapa? Ini karena manusia telah terlepas dari sesuatu yang kotor dari tubuh. Hal seperti inipun patut disyukuri dan doa dipanjatkan.

Baca Juga: Makan Tak Diawali dan Diakhiri Berdoa, Akibatnya Akan Seperti Ini

Sudah menjadi kebiasaan umat Islam  saat melakukan sesuatu diawali dengan doa. Terkait hal tersebut, doa setelah melakukan sesuatu juga wajib diketahui dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Isytirook melalui chanel Youtube-nya dikutip pada Kamis(26/11/2020) membagikan sebuah doa selepas keluar dari kamar mandi, yakni “Ghufraanaka alhamdulillaahil ladzii adzhaba ‘annil adzaa wa’aafaanii”.

Baca Juga: Ingin Punya Adab dan Ahlak yang Baik? Coba Cek Lingkungan Pergaulan Dulu

Doa ini memiliki arti : Dengan mengharap ampunan-Mu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Melalui kutipan arti dari doa tersebut, jelas bagi setiap umat muslim harus senantiasa bersyukur berkat rahmat-Nya.

Allah SWT mewajibkan manusia untuk menerapkan doa tersebut karena telah dari tempat yang kotor menuju ke hal kebaikan lainnya. (Uck)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya