Nabi Muhammad SAW Kisahkan Manusia yang Masuk Neraka Berjalan dengan Wajahnya

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 330 2328642 nabi-muhammad-saw-kisahkan-manusia-yang-masuk-neraka-berjalan-dengan-wajahnya-4hlCxp0Itg.jpg Neraka, seburuk-buruknya tempat. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA- Tahukan bahwa orang yang digiring masuk ke dalam neraka kelak berjalan dengan wajahnya, bukan dengan kaki. Kondisi ini tentulah sangat mengerikan. Jadi janganlah menganggap remeh situasi di neraka nanti.

Ustaz Dr Firanda Andirja MA dalam Kelas UFA dikutip pada Rabu (16/12/2020) menyebutkan, Allah Subhanahu Wata'ala (SWT) berfirman:

Baca Juga: Galau Ambil Keputusan? Sholat Istikharah Jadi Penuntun

“Orang-orang yang dikumpulkan ke neraka Jahanam dengan diseret wajahnya, mereka itulah yang paling buruk tempatnya dan paling sesat jalannya.” (QS. Al-Furqan : 34)

Baca Juga: Di Bawah Laut Terdapat Sungai, Begini Penjelasan dalam Al-Qur'an

Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam (SAW), bagaimana bisa mereka berjalan dengan wajah-wajah mereka?

Beliau pun menjawab:

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Sesungguhnya Dzat yang membuat mereka bisa berjalan dengan kaki, pasti juga mampu untuk membuat mereka bisa berjalan dengan wajah-wajah mereka. Dan tentunya mereka akan lebih hati-hati ketika melewati tempat yang tidak rata atau berduri, karena mereka dipaksa berjalan dengan wajah mereka." (HR Ahmad). 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini