Mimpi Bertemu Nabi Muhammad SAW, Ini Penjelasan Buya Yahya

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 330 2329553 mimpi-bertemu-nabi-muhammad-saw-ini-penjelasan-buya-yahya-PTOpwRAmsI.jpg Kaum Muslim dan Muslimah tentulah sangat mencintai Nabi Muhammad SAW. (Foto:Shutterstock)

JAKARTA – Mimpi bertemu Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam adalah suatu hal yang luar biasa. 

Mimpi adalah cerita atau gambaran dalam benak yang tercipta sewaktu tidur. Mimpi ini bisa bermacam-macam, bisa menghibur, mengganggu, sampai bisa terasa seperti nyata.

Namun, untuk bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal, itu adalah hal yang sangat sulit terjadi.

Baca Juga: Berangkat ke Masjid dengan Niat Cari Ilmu Pahalanya Setara Ibadah Haji

Dalam Islam, bermimpi berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah wafat, itu sesuatu yang bisa terjadi di kalangan para Arifin. Mimpi ini bisa dialami untuk orang-orang yang khusus di mata Allah, salah satunya ialah ulama.

Jika mimpi para Nabi, Al-Qur’an menjelaskan bahwa mimpinya nabi disejajarkan dengan wahyu. Seperti, mimpinya Nabi Ibrahim ketika diperintah untuk menyembelih anaknya.

Baca Juga: Nikmat Itu Wajib Disyukuri Bukan Justru Jatuh dalam Maksiat

Sejatinya, seseorang yang telah dipilih oleh Allah Subhanahu wa ta’ala lah yang mampu mendapatkan mimpi-mimpi yang khusus, mimpi ini ditafsirkan seperti mimpi bertemu dengan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

“Barang siapa melihatku dalam mimpi, maka dia benar-benar telah melihat sesuatu yang benar.” (HR. Muslim dari Abu Qatadah)

Buya Yahya dalam channel youtube Al-Bahjah TV dikutip pada Jumat (18/12/2020) menjelaskan perihal mimpi. Jika ada seseorang yang bermimpi bertemu Rasulullah, ketahuilah itu benar.

“Tidak ada setan yang menjelma menjadi Rasulullah di dalam mimpi seorang hamba. Jadi, dari mimpi yang benar tadi, hanya ada satu dari 44 kenabian. Maksudnya, Allah memberi berita kebaikan untuk dirimu,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya