Ustaz Yusuf Mansur Update Kondisi di Medsos, Netizen: Jangan Gadget-an, Libur

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 614 2329447 ustaz-yusuf-mansur-update-kondisi-di-medsos-netizen-jangan-gadget-an-libur-RyCQRe5EZZ.jpg Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Youtube/Yusuf Mansur Official)

JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur tengah menjalani perawatan di RSPAD, lantaran positif corona. Kendati positif, namun Ustaz Yusuf Masur tetap aktif membagikan pengalamannya di media sosial (Medsos).

Yang terbaru, ustaz kondang tersebut mengibaratkan baterai kondisinya hanya 10%. Dia masih belum bisa melakukan nafas panjang dan nafas dalam. Kendati pernafasannya terganggu, tetapi Ustaz Yusuf Mansur tidak meninggalkan aktivitas membaca Al-Qur'an. Semua itu dilakukan dengan penuh syukur dan sabar.

Baca Juga: Berangkat ke Masjid dengan Niat Cari Ilmu Pahalanya Setara Ibadah Haji

Selain berbagi pengalaman, dia juga mengingatkan agar tidak menyepelekan protokoler kesehatan. "Tujuan diceritakan adalah jangan sampe kawan-kawan menganggp enteng. Jaga diri. Patuhi bener prokes. Maskeran terus, hindari kerumunan, cuci tangan, jaga jarak, hidup sehat. Dan banyak bersyukur, banyak bertaubat," pesan ustaz yang kerap berinvestasi di pasar modal.

Berikut ini postingan Ustaz Yusuf Mansur selengkapnya, seperti dikutip Kamis (17/12/2020).

"Kawan-kawan... Rabu, 16 Des, jam 16.20 WIB, saya di posisi membaik. Alhamdulillaah. Tapi saya msh bim bisa nafas panjang dan blm bs nafas dalem. Namun bahagia, penuh syukur, anteng, kalem, adem, yakin, sangat semangat.

Baca Juga: Kemenag Bakal Evaluasi Keberadaan Lembaga Amil Zakat

Izin saya mau cerita. Saya ngalamin di mana kata orang, kalo kena Covid, baterai kayak tinggal 10%. Apalagi bila disertai batuk, meski seringan2nya batuk. Sbb paru2, dan organ pendukung ga normal, itu bisa terasa sangat sakit. Saat ini pun nafas musti kayak diatur2. Dilatih pernafasan. Tetep bnr2 hanya exercise super ringan. Saya ngaji, yg senengnya dengan tilawah, murattal, ini harus terbata2. Pelan2.Sekata2. Disertai ambil nafas agak diatur. Baca seayat aka bisa cape nya minta ampun.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2x belajar tengkurep. Tengkurep loft Tengkurep doang. Tapi tesengal nafas dan batuk ringan, tp terasa di dada bawah dan perut atas, bisa sampe 1 jam abis itu, dg tengkurep yg bisa diitung sari Iamanya.

Dan berbagai hal yg ga enak, yg kalau saya ceritakan, tar saya ga bahagia, hehehe.

Tujuan diceritakan, adaiah Langan sampe kwn2 nganggep enteng. Jaga diri. Patuhi bener prokes. Maskeran terus, hindari kerumunan, cuci tangan, gaga Barak, hidup sehat. Dan banyak bersyukur, banyak bertaubat."

Postingan ini pun banjir doa dari para netizen. Selain itu juga, ada beberapa yang curhat dipostingan Ustaz Yusuf Mansur. Tetapi ada juga netizen yang justru meminta Ustaz untuk tidak memegang gadget.

Baca Juga: Tanda-Tanda Akhir Zaman Sudah Mulai Terwujud, Benarkah?

annisanur2307 : Mbacanya gak terasa keluar air mata..ngerasa masih banyak mengeluhnya jadi manusia..padahal Allah begitu baik sama saya. terimakasih sdh diingatkan ustad. bismillah sehat kembali untuk ustad

ifaqonitaa : saya juga positif covid tadz, saya baru aja nikah dan 4 hari stelah nikah udh demam, awalnya saya kira cuma demam biasa dan setelah dperiksa 2x masih blm sehat, akhirnya saya beranikan swab dan hasilnya positif covid. Do'akan saya jg tadz agar segera sehat dan membaik, begitu juga ustadz diberikan kesehatan selalu dan segera membaik, keluarga jg dilindungi Allah dr segala penyakit yg menular. Aamiin

haji_ardy245 : duh Ustad... cepet sehat lagi , udah jangan gadgetan ... kita semua doakan Ustad Yusuf Mansyur semakin kuat dan cepat pulih sehat ... Libur pegang hp dulu ...

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini