Tenang Saja, Semua Sudah Diatur dalam Islam

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 330 2329952 tenang-saja-semua-sudah-diatur-dalam-islam-CPHUWt7E9S.jpg Islam adalah agama ilmiah, semua urusan dunia hingga akhirat dibahas. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Islam adalah agama yang ilmiah. Semua urusan dunia hingga akhir zaman dan akhirat semua terkandung dalam Alquran dan hadis Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam (SAW).

Ustaz Dr Firanda Andirja MA dalam Kelas UFA dikutip pada Jumat (18/12/2020) menjelaskan, Allah Subhana Wata'ala (SWT) berfirman:

Baca Juga: Doa Setelah Asar di Hari Jumat Mustajab, Ustaz Khalid Basalamah: Agar Nikmat Allah SWT Dipertahankan

Demi pena dan apa yang mereka tuliskan (QS. Al-Qolam: 1)

Allah bersumpah dengan perkara-perkara yang agung, dan salah satunya adalah al-qalam (pena), yang merupakan salah satu nikmat agung yang Allah berikan kepada manusia.

Baca Juga: Jumat Walinya Para Hari, Ini Keutamaan yang Dapat Dilakukan

Kadar mulia nikmat pena terjelaskan dari statusnya sebagai salah satu sarana terpenting dalam belajar.

"Dengannya Al-Qur'an dan hadis-hadis Rasulullah SAW bisa terjaga dalam diwan-diwan para pencatat wahyu, demikian pula segenap ilmu-ilmu lainnya,"ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ayat ini, kata dia, juga isyarat bahwasanya Islam adalah agama yang dibangun di atas ilmu. Sehingga pena yang merupakan alat utama untuk belajar telah dimuliakan oleh Allah SWT dalam firman-Nya ini. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini