Malam Tahun Baru, MUI Ingatkan Muhasabah dan Tobat Nasuha

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 614 2331575 malam-tahun-baru-mui-ingatkan-muhasabah-dan-tobat-nasuha-7A1MpSBvm8.jpg Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta. (Foto:Okezone)

JAKARTA- Malam pergantian tahun baru 2021 sebaiknya dijadikan sebagai cara melakukan muhasabah, evaluasi diri. Selain itu juga menyiapkan apa yang akan dilakukan di tahun baru nanti.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat Muhyiddin Junaidi dalam pesannya menyebutkan, dalam pandangan Islam sebaiknya pergantian tahun dijadikan sebagai momentum yang pas untuk introspeksi diri.

Baca Juga: Kendarai Langsung Mobil Pikap, Ustaz Somad Bawa 26 Ton Beras Bantuan

"Seraya mempersiapkan diri untuk melakukan yang terbaik di tahun mendatang," ujarnya kepada Okezone, Senin (21/12/2020).

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini harus dijadikan sebagai teguran keras agar semua sadar bahwa musibah itu datang dan menimpa manusia.

Baca Juga: Mukjizat Nabi Muhammad SAW hingga Nabi Isa

Sehingga manusia  kembali ke jalan yang benar dengan meninggalkan semua perilaku buruk, maksiat serta penyakit masyarakat dan segala bentuk perbuatan yang melahirkan dosa dan murka Allah. Itulah cara Allah mengingatkan hamba-Nya tetapi hanya sebagian kecil yang punya kesadaran.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Kita mendukung agar diselenggarkan kegiatan tobat nasuha secara virtual dalam pergantian tahun. Di mana para pemimpina nasional ikut berzikir, berqiyamul lail, bertadabbur dan bermuhasabah memohon ampun dan magfiroh Allah Subhana Wata'ala," ujarnya. (vitri)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini