Jumat Berkah, Suyadi Gratiskan Cukur Rambut di Surabaya

Ali Masduki, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 614 2341277 jumat-berkah-suyadi-gratiskan-cukur-rambut-di-surabaya-r2vh9845DT.jpg Suyadi Kholik menggratiskan ongkos cukur khusus di Hari Jumat. (Foto:Ali Masduki)

SURABAYA - Suyadi Kholik (49), karyawan hotel yang dirumahkan kini menjadi tukang cukur rambut keliling. Namun khusus di Hari Jumat, Suyadi menggratiskan ongkos cukur.

Aksi gratis cukur rambut dia nilai sebagai Jumat Berkah. Suyadi pun mencukur rambut anak-anak hingga orang dewasa di halaman Masjid Al-Badar di kawasan Kertomenanggal, Surabaya. Dari pukul 06.00 - 10.00 WIB, ia menggratiskan jasa potong rambut pada masyarakat yang membutuhkan.

Yadi mengatakan, aksi Jumat Berkah tersebut merupakan cara dia dalam berbagi pada sesama di hari yang memiliki banyak keutamaan ini. Aksi potong rambut gratis sendiri rutin dijalankan di sejumlah tempat berbeda. "Semoga ini menjadi berkah bagi semuanya, khususnya bagi saya dan keluarga," katanya.

Selain mencari berkah, aksi Jumat Berkah sekaligus untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

Saat beraksi, Yadi mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Warga yang ingin mendapatkan layanan potong rambut gratis juga diwajibkan mengenakan masker.Suyadi mengaku senang karena aksinya disambut antusias oleh warga.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran


Setiap Jumat Berkah, rata-rata ada 15 orang yang potong rambut. "Semoga pandemi cepat sirna dan kita semua kembali pada kehidupan normal," pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya