Syekh Ali Jaber Wafat, Reaksi Naja Huda Bocah Hafidz 30 Juz Menyayat Hati

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 614 2348244 syekh-ali-jaber-wafat-reaksi-naja-huda-bocah-hafidz-30-juz-menyayat-hati-rh2B4jZRg0.jpg Naja Huda bocah hafidz Qur'an 30 Juz menangis mengetahui gurunya Syekh Ali Jaber wafat. (Foto: Tangkapan Layar Channel Youtube Naja Huda)

JAKARTA- Wafatnya Syekh Ali Jaber membuat Naja Huda terkejut. Bocah Hafidz Al-Qur'an 30 Juz penderita lumpuh otak tersebut langsung bereaksi menyayat hati.

Dalam tayangan channel Youtube Naja Huda, kedua bola mata Naja Huda langsung beruraian air mata setelah dikabarkan Sang Guru, Syekh Ali Jaber telah tiada. Matanya berkaca-kaca tiada henti, terus meneteskan air mata hingga deras.

Baca Juga: Dear Suami, Kebahagian Ada di Rumah Bukan di Luar

Duka sangat mendalam sangat dirasakan Naja Huda. Dalam tangisnya, Naja tak mampu berucap kata-kata. Hanya air matanya yang tidak berhenti mengalir.

Naja adalah anak dari Agusfian Hidayatullah dan Dahlia Andayani warga Kelurahan Gomong, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sehari-hari ayah Naja berprofesi sebagai karyawan di sebuah bank di Kota Mataram, sedangkan ibunya berprofesi sebagai dosen di salah satu Universitas di Kota Mataram.

Naja Huda diketahui mengalami kelumpuhan otak (cerebral palsy) membuatnya tidak dapat menggerakkan tubuhnya karena gangguan di saraf motoriknya. Hal itu membuat Naja harus menghabiskan kesehariannya di atas kursi roda. Namun siapa menyangka di tengah keterbatasannya itu, Naja Huda justru mampu menghafal Al-Qur'an 30 Juz.

Dalam tayang tersebut, terlihat ibunda Naja Huda memberikan nasihat kepada anak yang begitu berduka.

"Naja enggak boleh sedih lagi, karena tadi malam Naja sudah berdoa untuk Syekh Ali. Itu sudah Qadarullah, semoga salah dan khilaf Syekh Ali diampuni oleh Allah," katanya.

Nasihat ibundanya ternyata belum mampu membendung air mata Naja Huda. Air matanya masih terus bercucuran. Sang ibu dengan penuh kelembutan mengusap air mata Naja Huda yang membasahi kedua pipinya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Syekh Ali orang soleh, dia hafidz Alquran juga. Insya Allah Syekh Ali ditempatkan Allah di surga tertinggi," ucap ibunda Naja.

Sang Ibu terlihat memompa semangat Naja Huda agar menerima takdir Allah Ta'ala ini. Dia terus memberikan nasihat-nasihatnya, bahwa apa yang terjadi dengan Syekh Ali adalah ketentuan Allah Ta'ala.

"Sekarang Naja melanjutkan perjuangan Syekh Ali untuk menjadikan Indonesia banyak hafidznya, yaitu 1 juta hafidz Quran. Jangan nangis lagi, jangan sedih lagi. Itu sudah ajal, jodoh, rejeki Allah yang mengatur. tiada daya kita. Itu Allah yang mengatur. Naja harus kuat berdoa terus.

"Iya...Iya," ucap Naja. Hanya dua kata yang diucapkan Naja tadi terdengar jelas di antara deraian air mata yang masih terus mengucur terlihat dalam tayangan video berdurasi 2 menit dan 57 detik itu.

Sang ibu pun dengan penuh kelembutan kasihnya masih terus menasihati Naja Huda hingga tayangan berakhir. "Doakan keluarga Syekh Ali diberi kekuatan kesabaran ya Naja," ujarnya. (Vitrianda Hilba Siregar)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini