Tak Hanya Masjid, Pangeran Arab akan Segera Bangun Islamic Center dan Mal dekat UNS

Antara, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 614 2372363 tak-hanya-masjid-pangeran-arab-akan-segera-bangun-islamic-center-dan-mal-dekat-uns-yitaBbEwmI.jpg Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meninjau lokasi lahan yang akan dibangun Masjid Pangeran Arab. (Foto: Antara)

SOLO - Pangeran Arab UEA berencana akan membangun Islmic Center di lahan seluas 4 hektare. Islamic Center akan dilengkapi dengan mal, juga akan ada pusat kegiatan berupa aula untuk rapat dan sebagainya.

Islamic Center ini dibangun bersama dengan Masjid Pangeran Arab atau Masjid Sheikh Zayed Mosque senilai Rp5,7 triliun yang akan dimulai dibangun mulai Sabtu (6/3/2021).

Masjid ini diperkirakan rampung dibuat dengan memaka waktu hingga tiga tahun. Seluruh pendanaan yang perkiraannya mencapai Rp5,7 triliun merupakan hibah dari UEA.

Baca Juga: Masjid Pangeran Arab Senilai Rp5,7 Triliun Segera Dibangun di Solo

Selain pembangunan masjid Islamic Center, Pangeran Arab berencana membangun Islamic Center di atas lahan 4 hektare.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, selain memastikan lahan yang akan digunakan untuk membangun masjid, pihaknya juga mempersiapkan lahan lain yang akan digunakan sebagai Islamic Center atau pusat kegiatan Islam.

"Kalau tidak salah mereka menginginkan lahan lagi sekitar 2-3 hektar untuk Islamic Center. Kami arahkan ke dekat kampus UNS (Universitas Sebelas Maret). Saya sudah survei," katanya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Pengelolaannya pun diharapkan bisa dilakukan oleh akademisi. “Kami dekatkan dengan kampus, karena kami berharap yang mengelola pihak akademisi. Bisa di Kentingan, dekat UNS (Universitas Sebelas Maret) Solo,” ungkap Gibran yang turut meninjau lokasi pembangunan masjid.

Meski demikian, sejauh ini dia belum mengetahui apakah pembangunan masjid dan pusat kegiatan Islam akan dilakukan secara bersamaan atau di waktu yang berbeda. "Ini masjid dulu, kalau bisa paralel ya lebih baik," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya