Puasa Hilangkan Lemak, Netizen: Ya Allah, Merasa Bersalah atas Tubuh Gemoy Ini

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Senin 05 April 2021 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 614 2389547 puasa-hilangkan-lemak-netizen-ya-allah-merasa-bersalah-atas-tubuh-gemoy-ini-mnO5Mvg3Zb.jpg Selain ibadah, puasa bisa menyehatkan badan. (Ilustrasi: Freepik)

JAKARTA - Sebentar lagi puasa bulan Ramadhan. Selain ibadah, salah satu manfaat puasa adalah menyehatkan tubuh. Manfaat yang diungkapkan oleh dr Zaidul Akbar itu pun membuat netizen gemoy alias gemuk menjadi baper.

Dr Zaidul Akbar membagikan sebuah foto anatomi manusia berbobot besar dan sebaliknya. Dalam foto tersebut terungkap bahwa manusia yang memiliki bobot besar memiliki lemak yang lebih banyak daripada yang lebih kecil.

Salah satu cara mengurangi lemak dalam tubuh manusia, menurut dr Zaidul Akbar adalah dengan olahraga, konsumsi anti oksidan dari sayur buah atau herbal atau sinar matahari, dan lainnya seperti puasa. Berikut ini postingan dr Zaidul Akbar selengkapnya, seperti dikutip Senin (5/4/2021).

1. Yang kuning atau krem itu lemak yang ada pada tubuh seseorang dan semakin banyak lemak ini maka semakin banyak Inflamasi atau Peradangan dan oksidasi dalam tubuh seseorang dan lemak lemak ini nempel di organ ( fatty liver atau perlemakn hati misalnya) atau pembuluh darah ( dalam bentuk plak yg bs mjd pemicu stroke dan penyakit jantung)

sehingga disinilah kita memerlukan anti peradangan atau anti oksidan dari sayur buah atau herbal atau sinar matahari atau olahrga dan lainnya seperti puasa ( yang rutin tentunya untuk membersihkan itu) atau mengurangi peradangan, jd bhasa peradangan itu bukan cuma kl tubuh terinfeksi ya.

Dan catatan lainnya adalah meski kurus lemak tsb akan tetap adanya shg yg kurus pun bisa sakit2an , bahkan stroke atau jantung yang nama lainnya skinny fat..

2. Tulang ya segitu gitu aja, ga bisa membesar, sehingga bagi yang badannya obesitas misalnya dan nyeri lutut ( biasanya pada orang tua atau sekarang banyak kejadiannya sebelum tua ) ya cara termudahnya adalah menurunkan berat badan yang berarti menurukan peradangan.

Dan olahraga ( meski ga semua olhrga ya) atau gizi buat tulang seperti kalsium dan lainnya , misalnya akan meningkatkan densitas atau kepadatan tulang.

Dan hal penting lainnya adalah pengurangan peradangan dari pengurangan lemak seperti ini akan membuat banyak sekali efek yang baik ke tubuh atau efek reset kl bahasa saya sih.

.

3. Yang bagus adalah bagaimana massa otot bertambah, massa lemak berkurang, dan densitas tulang bertambah, ya tentunya dengan melakukan hal yang tidak terlalu berat tapi bermakna buat tubuh.

Seperti mengkonsumsi lemak baik dari zaitun,vco, santan ( mentah ya)

Menghindari sumber lemak yang bisa jadi masalah

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Olahraga untuk menaikkan massa otot dan nutrisi untuk menaikan densitas tulang ( jangan langsung berfikir produk sapi ya, apalagi olahan dan kemasan, banyak sumber kalsium lainnya kok ☺️)

.

Dan juga mengurangi peradangan dari mengurangi lemak ini maka akan meningkatkan kebahagiaan

,

Kurleb nya gitu, bisa difahami?

.

Pic : unknown alias lupa sumbernya

.

Postingan ini pun membuat netizen baper. Mereka mengungkapkan keluh kesah ketidaksukaan terhadap sayur hingga badan yang gemoy.

istiqomahdigital: @zaidulakbar setuju dok, saya juga nggak suka sayur tapi banyak makan buah. lebih enak kalau buah. hehehe

zlfynn_: ya Allah dok jadi merasa bersalah sama tubuhku yang gemoy ini, makasih ya dok jadi sadar.

enviwai : MULAI DARI NIAT (emoticon menangis).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya