Arab Saudi Tetapkan Aturan Baru Umrah Saat Ramadhan 2021

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 614 2391792 arab-saudi-tetapkan-aturan-baru-umrah-saat-ramadhan-021-ik8nPhgfOv.jpg Pemerintah Arab Saudi menetapkan aturan Umrah yang baru dalam bulan Ramadhan 2021. (Foto: Abu P/MPI)

JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi menerbitkan kembali peluncuran aplikasi terbaru untuk ibadah untuk umrah dan kunjungan ke Tanah Suci. 

“Kementerian Haji dan Umrah telah mengkonfirmasi peluncuran versi terbaru dari aplikasi (Eatmarna) dan (Tawakkalna) bekerja sama dengan Saudi Data and Artificial Intelligence Authority (SDAIA),” katanya melalui kantor berita setempat, SPA, Jumat (9/4/2021).

Nantinya di bawah versi terbaru, warga maupun penduduk dapat meminta penertiban dan reservasi umrah, izin kunjungan dan sholat selama bulan suci Ramadhan, dengan eksklusivitas menampilkan izin pada aplikasi Tawakkalna.

Menurut Pemerintah Kerajaan Arab, seperti ditulis SPA, Integrasi teknis antara dua aplikasi ini sesuai dengan keputusan untuk meningkatkan kapasitas operasional dan pada saat yang sama menjaga tindakan pencegahan di dalam Masjidil Haram.

“Dan untuk memverifikasi fitur keamanan pemohon izin dan status imunisasi mereka,” tambahnya. 

Kementerian menekankan pentingnya mematuhi tindakan pencegahan dan pencegahan dan mengajukan izin melalui platform resmi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya