Share

Dokumenter 30 Masjid Bersejarah di Arab Saudi Akan Disiarkan Pertama Kalinya

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 614 2395168 dokumenter-30-masjid-bersejarah-di-arab-saudi-akan-disiarkan-pertama-kalinya-S10HgupxVg.jpg Salah satu keberadaan masjid bersejarah di Arab Saudi. (Foto: Saudi Gazette)

JAKARTA - Keberadaan masjid- masjid bersejarah di Kerajaan Arab Saudi bakal tayang di Saudi Channel Selama bulan suci Ramadhan.

Tayangan ini berupa film dokumenter sebanyak 30 episode dengan menyoroti 30 masjid di 10 wilayah Kerajaan Arab Saudi.

Mengutip dari Saudi Gazette, masjid yang difilmkan merupakan masjid yang di renovasi pada fase pertama proyek Putra Mahkota, Mohammed Bin Salman. Semua masjid itu merupakan Masjid Bersejarah.

"Setiap episode akan disiarkan pada pukul 6 sore. Dan disiarkan ulang pada pukul 4:40 setiap hari," katanya seperti di tulis dalam Saudi Gazette.

Baca Juga: Baca Surat Al-Waqi'ah, Manfaatnya Pelindung dari Segala Kemudharatan

Program film dokumenter ini merupakan pertama kalinya di seluruh dunia karena merupakan produksi media visual yang mendokumentasikan jumlah masjid bersejarah ini dalam rentang geografis yang mencakup semua wilayah Kerajaan Arab Saudi.

Selain berisi dan menayangkan episode-episode yang sarat informasi, kedalaman sejarah, dan dimensi pusaka. Setiap episode juga menampilkan adegan dan informasi tentang melanjutkan shalat dan menerima jamaah di masjid-masjid yang usianya berkisar antara 60 dan 1.432 tahun ini.

Baca Juga:  Waspadai Setan Khinzib, Tugasnya Bikin Orang Sholat Gagal Fokus

"Episode-episode tersebut akan, sebagai tambahan, mengungkap apa yang masjid-masjid bersejarah ini wakili pada tingkat agama, sosial dan budaya dan hubungannya dengan cerita-cerita sejarah dan nasional," tambahnya.

Episode ini juga akan menyoroti peran Proyek Mohammed Bin Salman untuk Renovasi Masjid Bersejarah dalam melindungi warisan dan melanjutkan kehidupan di masjid-masjid ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain itu, akan ditekankan peran dalam menghubungkan kembali orang-orang dan komunitas dengan masjid-masjid ini sebagai komponen sosial dan saksi warisan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini