Share

Diolesi Parfum Terbaik, Kakbah dan Kompleks Masjidil Haram Semakin Harum

Anton Suhartono, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 614 2395484 diolesi-parfum-terbaik-kakbah-dan-kompleks-masjidil-haram-semakin-harum-Gui67wkxuT.jpg Kompleks Masjidil Haram diberi minyak wangi kualitas terbaik 10 kali dalam sehari. (Foto: SPA)

MAKKAH - Kakbah serta Kompleks Masjidil Haram pada Bulan Ramadhan saat ini menjadi lebih harum. Ini karena Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci terus menerus membersihkan dan diolesi minyak wangi.

Kakbah dan beberapa bagian Masjidil Haram diolesi minyak wangi serta diasapi 10 kali sehari menggunakan parfum terbaik dan unggul.

Sebanyak 40 petugas kebersihan, lima pekerja pemoles, dan sembilan pengawas terlibat dalam pekerjaan tersebut. Setiap putaran diselesaikan dalam waktu 20 menit di bawah pengawasan unit kepresidenan bagian parfum, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (16/4/2021).

Unit ini menggunakan parfum gaharu terbaik. Dibutuhkan 60 kilogram kayu gaharu setiap hari serta diasapi. Selain itu digunakan pula beberapa jenis parfum seperti clementine dan sioufi.

Baca Juga: Waspadai Setan Khinzib, Tugasnya Bikin Orang Sholat Gagal Fokus

Bagian yang dioles meliputi Hijr Ismail dan lampionnya; Multazam, yaitu bagian di sepanjang dinding Kakbah antara Hajar Aswad; Rukun Yamani; dan Maqam Ibrahim yang merupakan selungkup kaca dan logam dengan jejak kaki Nabi Ibrahim.

Para pekerja bekerja 10 kali sehari dalam tiga shift, termasuk memolesnya masing-masing sekali pada siang dan malam hari.

Unit parfum kepresidenan sangat berhati-hati membersihkan dan mengharumkan Kakbah dan Masjidil Haram sehingga tidak mengganggu ketidaknyamanan jemaah umrah serta pengunjung yang menunaikan salat lima waktu. Diharapkan pengharuman ini justru bisa membuat jemaah semakin khusyuk beribadah dengan mencium wewangian dari parfum kualitas terbaik.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini