Mengenali Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 330 2400016 mengenali-ciri-ciri-malam-lailatul-qadar-zsZ5H8CYTs.jpg Podcast Pepet Ustaz di RCTI Plus.

JAKARTA - Masih dengan podcast yang seru dan asik, apalagi kalo bukan di Podcast Pepet Ustadz. Di episode kali ini tentunya masih bersama dengan Ustadz Soleh Sofyan yang akan menjawab pertanyaan teman-teman semua yang sudah bertanya melalui media sosial ROOV dan Radio+. Yuk simak artikel dibawah ini!

Sebagai pembuka, langsung ada pertanyaan yang masuk nih di twitter dari @zakiyah99 “Ciri-ciri atau tanda-tanda Lailatul Qadar itu seperti apa Ustadz?”, Ustadz menjelaskan bahwa malam Lailatul Qadar itu munculnya berbeda-beda menurut pendapat beberapa ulama.

“Ada yang mengatakan muncul dari mulai awal bulan Ramadhan, sebagian ada yang mengatakan muncul di hari hari ganjil, ada lagi yang mengatakan di sepertiga Ramadhan, dan sebagian mengatakan muncul di hari-hari ganjil” ujar Ustadz.

Nah kalau ciri-ciri Lailatul Qadar itu sendiri banyak banget kata Ustadz, diantaranya adalah adanya kesunyian, tidak banyak suara, adanya ketenangan, adanya sinar tanpa muncul rembulan, dan sebagainya. Namun, yang terpenting adalah sebenarnya tanda-tanda Lailatul Qadar itu yang tahu hanya Allah SWT dan orang yang diberi keberkahan oleh Allah SWT untuk bertemu dengan Lailatul Qadar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

“Tidak akan bertemu dengan malam Lailatul Qadar kalau kita tidak mendekat kepada Allah SWT”, kata Ustadz. Artinya, malam Lailatul Qadar adalah malam yang ditentukan nilai kemuliaan oleh Allah SWT. Jadi, tidak ada orang yang tahu Lailatul Qadar kecuali dari Allah SWT. “Bagaimana caranya jika ingin mengetahuinya?”, dengan cara kita beribadah dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Nah, penasaran bagaimana penjelasan dari Ustadz Soleh Sofyan secara lebih lanjut mengenai bulan Ramadhan? Temukan jawabannya hanya di Podcast Kamus Ustadz eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3917

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya