Surga dan Neraka pun Mendoakan Agar Muslim Dapat Kemuliaan

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 330 2400321 surga-dan-neraka-pun-mendoakan-agar-muslim-dapat-kemuliaan-2950uqaG3k.jpg Surga adalah tujuan hidup kaum Muslimin. (Foto:Ilustrasi/Freepik)

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid memposting sebuah hadis sahih dari Tirmidzi. Hadis ini tentang doa permintaan surga dan dijauhi neraka. Hadis ini diposting di akun [email protected] pada 24 April.

Disebutkan dalam hadis itu yakni; Dari Anas bin Malik R.A berkata: Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa meminta surga kepada Allah sebanyak tiga kali, surga berkata: Ya Allah, masukkan ia ke surga. Dan barangsiapa meminta perlindungan dari neraka sebanyak tiga kali, neraka berkata Ya Allah lindungi dia dari neraka. (Sunan Tirmidzi No 2.495.)

Baca Juga: Telat Bayar Zakat Fitrah Bagaimana Islam Memandangnya?

Hadis ini sangat menekankan bagaimana permohonan doa itu sangat penting dipanjatkan. Terutama sekali doa harapan dimasukan ke dalam surga dan dijauhi dari nereka.

Di hari akhir kelak hanya dua tempat yakni surga dan neraka. Tentulah semua orang Muslim menginginkan surga.

Ustaz Abu 'Urwah Ahmad Ferry Nasution Rahimahullah pernah menuliskan wirid-wirid yang dibaca akan memberikan manfaat kelak di hari akhir.

Baca Juga: Apakah Bayi dalam Kandungan Wajib Zakat Fitrah?

Sementara Ustaz Dr Firanda Andirja MA menjelaskan bagaimana pedihnya neraka. Allah SWT berfirman bagaiamana siksa api neraka: "yang mengelupaskan kulit kepala". (QS. Al-Ma’arij : 16)

Api neraka tersebut tidak hanya panas dan membakar, akan tetapi juga seakan-akan tajam sehingga bisa mengelupas kulit kepala.

Bahkan tidak ada yang selamat dari setiap bagian tubuh para penghuninya. Seluruh daging, kulit dan tulangnya ikut terbakar. Semoga Allah melindungi kita semua dari neraka.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya