Libur Lebaran, Objek Wisata Religi Al-Quran Raksasa Banyak Dikunjungi Warga

Antara, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 614 2410682 libur-lebaran-objek-wisata-religi-al-quran-raksasa-banyak-dikunjungi-warga-4la4atQkTB.jpg Wisata religi Al-Quran Raksasa di Palembang. (Foto: Inews.id)g

PALEMBANG - Objek wisata religi Al-Quran Rakasa di Gandus, Kota Palembang menjadi salah satu lokasi kunjungan di saat libur Lebaran. Pengelola objek wisata iin pun memperketat protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Pengunjung ke Ponpes untuk melihat Alquran raksasa mengalami peningkatan cukup tinggi. Kalau hari biasa sekitar puluhan pengunjung kini meningkat hingga 200 orang pada hari kedua Lebaran ini," kata petugas tempat wisata, Rusdi dikutip Ahad (16/5/2021).

Menurut dia, dalam suasana Lebaran ini banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu liburannya untuk melakukan wisata religi seperti mengunjungi Alquran dengan ukuran besar yang terbuat dari kayu yang diukir.

Baca Juga: Masih Banyak Tamu Datang, Puasa Syawal Diizinkan Bisa Ditunda Dulu

Pengunjung ke tempat ini sebagian besar warga Palembang karena sekarang ini dalan kondisi pandemi Covid-19 dan adanya larangan mudik. "Biasanya pengunjung lebih banyak lagi dari berbagai daerah dalam wilayah Sumsel, Jakarta, Surabaya dan provinsi lainnya, namun kini sebagian besar warga Palembang," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam kondisi normal, pengunjung tempat ini warga lokal dan rombongan siswa dari berbagai sekolah serta komunitas tertentu, dan diramaikan pengunjung dari luar kota.

Berdasarkan data, setiap pekannya tercatat pengunjung mencapai 2.000-3.000 orang atau dalam setahunnya bisa mencapai 500.000 hingga satu juta pengunjung.

"Untuk berkunjung ke tempat ini, pihaknya membuat aturan yang harus ditaati pengunjung seperti wajib mematuhi protokol kesehatan, dan wajib memakai hijab atau kerudung bagi kaum perempuan, sedangkan bagi laki-laki harus memakai celana panjang/pakaian yang sopan, serta membayar tiket masuk Rp20.000 per orang untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak," kata dia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya