Sering Ikut Pengajian di Lokalisasi Sarkem, Bapak dan Anak Ini Putuskan Jadi Mualaf

Kuntadi, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 614 2411145 sering-ikut-pengajian-di-lokalisasi-sarkem-bapak-dan-anak-ini-putuskan-jadi-mualaf-0XKYXT0XJE.jpg Gus Miftah. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Seorang bapak bernama Yudi Susanto dan anaknya Marvel Susanto menjadi mualaf. Keduanya diketahui sebelum memeluk Islam ternyata sering mengikuti pengajian di Lokalisasi Pasar Kembang (Sarkem).

Nah kabar keduanya masuk Islam ini disampaikan Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman di akun Instagram-nya dikutip pada Senin (17/5/2021).

Dalam unggahannya, Gus Miftah mengatakan, bapak dan anak bernama Yudi Susanto dan Marvel Susanto itu sering mengikuti pengajian di Lokalisasi Pasar Kembang (Sarkem) sebelum memutuskan masuk Islam atau menjadi mualaf.

“Bahkan hidayah itu datang dari lokalisasi.Sebulan sebelum bulan ramadhan saya menggelar pengajian di lokalisasi sarkem, pengajian rutin seperti biasanya. Saat itu ada seorang bapak non muslim hadir dengan khusyuk dan serius mengikuti jalan nya pengajian,” tulis @gusmiftah.

Baca Juga: Klarifikasi Gus Miftah Soal Orasi Kebangsaan di Gereja Penjaringan

“Semalam beliau hadir bersama anaknya di open house dan sekaligus mujahadah rutin dzikrul ghofilin malam ahad pahing @ponpesoraaji dan menyatakan masuk islam....... alhamdulillah segala puji hanya bagi Allah,” ucapnya.

Yang mengejutkan, kata Gus Miftah, sang anak yang baru beberapa menit mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk Islam sudah hafal lantunan sholawat Hasbi rabbi Jallalloh.

Baca Juga: Kisah Penuh Haru Gus Miftah Mualafkan Seorang Ateis dari Belanda

“Saat akhir pengajian ditutup dengan lantunan “hasbi rabbi jallalolloh” dan alangkah terkejutnya saya sang anak yang baru saja saya tuntun mengucapkan dua kalimat syahadat begitu lancar mengikuti sholawat itu.

Ketika bunda @gus_atqi_ning_mecca_ tanya kok hafal de’? Sang anak menjawab: jauh hari sebelum masuk islam setiap malam saya nonton Youtube gus miftah, sehingga hafal dengan sholawat itu....

subhanallah,” tulis Gus Miftah. Unggahan Gus Miftah mengislamkan bapak dan anak itu mendapat reaksi positif netzien. Postingan tersebut sudah disukai dan dilihat 32.000 kali.

Sebelumnya, Gus Miftah di pengujung Bulan Ramadan, mengislamkan warga negara Belanda yang tidak beragama. Dikutip dari akun Instagramnya, Gus Miftah mengatakan, warga Belanda itu masuk Islam setelah mendengar ceramah atau orasi kebangsaannya di gereja yang sebelumnya ramai mendapat hujatan netizen.  

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya