Viral Gadis Kecil Palestina Berzikir untuk Menenangkan Diri dari Ledakan Bom Israel

Hantoro, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 614 2415207 viral-gadis-kecil-palestina-berzikir-untuk-menenangkan-diri-dari-ledakan-bom-israel-y4uJXNmFs4.jpg Ilustrasi anak-anak Palestina. (Foto: Reuters)

BEREDAR sebuah video viral seorang gadis kecil Palestina khusyuk berzikir untuk menenangkan diri dari suara-suara ledakan bom Israel. Dalam video itu memang terdengar ledakan di sekitar rumah si gadis kecil Palestina.

"Subhanallah… Walhamdulillah… Wala'ilaha Illallah… Allahu Akbar," ucap gadis kecil Palestina tersebut, seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @sahabatsurga, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Masya Allah, Pesepeda Ini Gelar Ekspedisi 1.000 Km demi Bantu Palestina 

Dijelaskan bahwa ini menjadi cara anak-anak di Gaza, Palestina, guna menenangkan diri dari suara-suara ledakan bom di sekitar mereka. Ini sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah Subhanahu wa ta'ala:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِذَا لَقِيتُمْ فِئَةً فَٱثْبُتُوا۟ وَٱذْكُرُوا۟ ٱللَّهَ كَثِيرًا لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Ya ayyuhallazina amanu iza laqitum fi'atan fasbutu wazkurullaha kasiral la'allakum tuflihun

Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung." (QS Al Anfal: 45)

Gadis kecil Palestina berzikir untuk menenangkan diri dari suara-suara ledakan bom Israel. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

Baca juga: Anak-Anak Palestina Terbunuh, Pilot Israel Ini Pilih "Memberontak" 

Anak-anak di Gaza tersebut berzikir karena paham benar bahwa dengan mengingat Allah Azza wa jalla maka hati menjadi tenang.

ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ ٱللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ ٱللَّهِ تَطْمَئِنُّ ٱلْقُلُوبُ

Allazina amanu wa tatma'innu qulubuhum bizikrillah, ala bizikrillahi tatma'innul-qulub

Artinya: "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram." (QS Ar-Rad: 28)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Mengetahui video viral ini, banyak netizen memberikan komentar dan doa. Mereka banyak yang kagum dengan keimanan gadis kecil dan anak-anak di Palestina tersebut.

"Ya Allah nak, semoga Allah beserta malaikatnya selalu menjaga kalian. Aamiin yra," tulis akun @raffabu*** di kolom komentar.

Baca juga: 5 Gaya Kece Fadil Jaidi, Selebgram yang Galang Dana untuk Palestina hingga Rp7 Miliar 

"Kuat banget mereka," komentar @erwint***.

"Ya Allah lindungilah mereka semua yang berada di sana," ungkap @dew.van***.

"Setenang itu adek. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah amiiinnn," tulis @serlynft***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya