5 Lokasi Kuliner Halal di Jakarta, Dijamin Lezat dan Terjangkau

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 614 2426830 5-lokasi-kuliner-halal-di-jakarta-dijamin-lezat-dan-terjangkau-yYqwuuyK9b.jpeg Ilustrasi lokasi kuliner halal di Jakarta. (Foto: Okezone)

SETIAP Muslim wajib mengonsumsi makanan halal. Kuliner halal akan mendatangkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Tubuh pun bakal menjadi lebih sehat dan bugar jika memakannya.

Di Indonesia, cukup mudah mendapati kuliner halal. Salah satunya di ibu kota Jakarta. Di lima kawasan Jakarta ada spot kuliner terbaik yang menyediakan makanan halal.

Di mana saja? Berikut rinciannya, seperti MNC Portal pernah sambangi beberapa waktu lalu. Dijamin lezat dan harganya terjangkau.

Baca juga: 4 Kuliner Halal Khas Lebanon yang Wajib Kamu Coba, Lezat dan Autentik 

1. Jalan Sabang

Lokasinya tepat di Jakarta Pusat, Jalan Sabang merupakan salah satu kawasan yang banyak menjajakan kuliner lezat dan halal. Anda bisa memilih berbagai macam hidangan, mulai dari kaki lima hingga restoran.

Waktu terbaik untuk berburu kuliner di Sabang adalah saat sore dan malam hari. Para penjual kaki lima akan memadati sepanjang kawasan ini, mulai dari sate, pecel, bakmi, dan lainnya.

Ilustrasi makanan halal. (Foto: Freepik)

2. Blok M

Selanjutnya adalah Blok M yang dikenal dengan aneka kuliner lezatnya dan halal. Letaknya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang juga merupakan wilayah eksklusif di Ibu Kota.

Anda bisa memilih aneka kuliner halal di sini. Seperti gultik, sate, hingga makanan lesehan dengan aneka lauk pauk ala Sunda.

Baca juga: Ini 3 Jenis Biryani yang Harus Kamu Tahu, Rasanya Sama-Sama Maknyus 

3. Tebet

Tebet juga jadi surganya kuliner, lokasinya berada di Jakarta Selatan. Di wilayah ini berderet kafe, restoran dan kuliner kaki lima yang cocok untuk kantong Anda.

Tebet menjadi lokasi gaul anak-anak Jakarta. Tersedia juga makanan halal yang bisa Anda nikmati jika sedang berkunjung ke sini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Pantai Indah Kapuk 2

Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 menjadi wilayah Pecinan atau warga keturunan Tionghoa di Jakarta Utara. Meski begitu, Anda masih bisa menemukan kuliner halal lho di sini.

Kuliner halal yang bisa Anda temukan yaitu di area Food Street PIK 2. Di sini merupakan salah satu pusat kuliner yang menyediakan aneka makanan lezat, termasuk yang halal.

Baca juga: Tiga Makanan Khas Brazil yang Halal Disantap 

5. Glodok

Glodok juga merupakan kawasan Pecinan di DKI Jakarta. Lokasinya berada di Taman Sari, Jakarta Barat. Meski banyak warga keturunan Chinese di sini, Anda masih bisa berburu kuliner halal.

Di kawasan ini Anda bisa berburu kuliner halal dan legendaris. Dua di antaranya adalah Soto Betawi Afung dan Kopi Es Tak Kie.

Ilustrasi makanan halal. (Foto: Freepik)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya