Warga Saudi Wakafkan Lahan Perkebunan 6.000 Meter Persegi Demi Amal Orangtua Berkelanjutan

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 614 2445928 warga-saudi-wakafkan-lahan-perkebunan-6-000-meter-persegi-demi-amal-orangtua-berkelanjutan-jptwaSmT51.jpg Warga Arab Saudi wakafkan lahan perkebunan sebagai amal berkelanjutan untuk orangtua. (Foto: Al-Ikhbariya)

MEMBERIKAN amal yang berkelanjutan bagi orangtua dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan wakaf. Seperti yang dilakukan seorang warga Arab Saudi yang mewakafkan kebun dan propertinya di Al-Baha menjadi amal yang berkelanjutan bagi orangtuanya.

Stasiun televisi Al-Ikhbariya melaporkan Abdullah Al-Maidani mewakafkan perkebuannya yang terletak di desa Al-Madan di Provinsi Baljurashi, Arab Saudi sebagai “ladang orangtua.”

Di area perkebunannya, setiap hari menerima kunjungan wisatawan untuk menikmati kopi, teh, dan makanan populer, sebuah inisiatif yang berbeda dari cara beramal lainnya.

Baca Juga: Jangan Memaksakan Diri dengan Pekerjaan Bukan Ahlinya, Pesan Nabi Muhammad: Maka Tunggulah Kehancurannya

Perkebunan al-Madani luasnya sekitar 6.000 meter persegi. “Saya mewakafkan lahan perkebunan ini dengan semua pohon, buah-buahan, burung, dan ternak untuk menjadi amal yang berkelanjutan untuk orang tua saya.”

Dia menambahkan, “Jumlah pengunjung cukup banyak, paling sedikit dalam satu hari kami menerima sekitar 180 pengunjung, dan dalam beberapa waktu tertentu, dikunjungi lebih dari 675 orang.”

Baca Juga: Imunitas Tubuh Terjaga dengan Resep Herbal Ustaz Zaidul Akbar

Lahan perkebunan al-Madani memiliki banyak jenis tanaman pertanian, termasuk sayuran dan buah-buahan. Semuanya didedikasikan untuk amal berkelanjutan bagi orang tua Abdullah al-Maidani.

Sikapnya tersebut memberikan contoh paling cemerlang dalam rangka birrul walidaini dan mampu menjadikan pertanian dan properti pribadinya sebagai destinasi wisata, menghibur semua orang secara cuma-cuma.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya