Share

Ustadz Das'ad Latif: Vaksinasi Covid-19 sebagai Ikhtiar, Bukan karena Takut Mati

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 07 Agustus 2021 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 330 2452142 ustadz-das-ad-latif-vaksinasi-covid-19-sebagai-ikhtiar-bukan-karena-takut-mati-vLQAbptFZf.jpg Ustadz Das'ad Latif. (Foto: YouTube Das'ad Latif)

USTADZ Das’ad Latif mengungkapkan bahwa masih ada masyarakat memilih tidak mau mendapat vaksinasi covid-19. Bukan karena kondisi kesehatan, melainkan akibat termakan banyaknya hoaks yang beredar.

Ia mengatakan, kondisi enggan dapat vaksinasi covid-19 ini tentunya sangat disayangkan, sebab akan menghambat target kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat. Kemudian jadi tidak bisa melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

Baca juga: Ustadz Das'ad Latif dan Sandiaga Uno Bersilaturahmi, Sebut Indonesia Kepingan Surga 

Vaksinasi covid-19 sebagai upaya melindungi diri sendiri dan orang lain ini juga disampaikan oleh Ustadz Das’ad Latif. Beliau menyebutkan, sudah tersedianya vaksin covid-19 merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah Subhanahu wa ta'ala kepada umat-Nya.

Ilustrasi vaksin covid-19. (Foto: Kjpargeter/Freepik)

Terhadap orang-orang yang belum vaksin karena takut menyebabkan kematian, Ustadz Das’ad Latif menyebutkan bahwa konsep vaksin covid-19 sejatinya sama dengan konsep makan.

"Kalau ada yang bilang vaksin enggak vaksin pasti mati, ya sama saja makan enggak makan kau pasti mati. Jadi kenapa makan?" ujar Ustad Das’ad Latif, dikutip dari kanal Youtube Ustadz Das’ad Latif, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Mengapa Istri Harus Meminta Izin ke Suami? Ini Penjelasan Ustadz Das'ad Latif 

Ia menegaskan, disuntik vaksinasi covid-19 bukanlah karena takut akan kematian, namun sebagai salah satu bentuk ikhtiar atau usaha untuk melindungi diri sendiri dan orang lain di sekitar dari penyakit infeksi covid-19.

"Kenapa vaksin, bukan saya takut mati. Tapi vaksin sebagai ikhtiar agar tidak tertular covid-19. Kedua, yang paling penting agar saya tidak menyakiti dan tak menularkannya kepada orang lain," pungkas Ustads Das’ad Latif.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini