Beli Bendera, Ustadz Adi Hidayat Sedekah Uang dan Ilmu Pancasila

Andaru Danurdana, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 614 2451905 beli-bendera-ustadz-adi-hidayat-sedekah-uang-dan-ilmu-pancasila-32U1G3tGMS.jpg Ustadz Adi Hidayat. (Foto: YouTube Adi Hidayat Official)

REPUBLIK Indonesia pada 17 Agustus 2021 memasuki usia 76 kemerdekaan. Dalam euforia mengenang hari kemerdekaan, seluruh rakyat Indonesia dianjurkan mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing. Ustadz Adi Hidayat (UAH) pun turut melakukannya.

Melalui unggahan video di kanal YouTube Adi Hidayat Official, UAH terlihat memberhentikan penjual bendera yang lewat di depan rumahnya. Sambil membawakan minum untuk sang pedagang, Ustadz Adi Hidayat memilih-milih bendera merah putih yang ingin dibeli.

Baca juga: Ustadz Adi Hidayat Ingatkan Muslim Memohon Kesembuhan hanya Kepada Allah 

Tidak berhenti dengan membeli bendera, UAH mengajak sang pedagang duduk sejenak dan beristirahat. Setelah berbincang sebentar, ia pun memberi pertanyaan kepada sang pedagang, "Pancasila hafal enggak?”

Ustadz Adi Hidayat. (Foto: YouTube Adi Hidayat Official)

Sang pedagang dengan malu-malu pun menjawab bahwa dia tidak hafal. Perlahan-lahan, dia pun dituntun oleh Ustadz Adi Hidayat untuk menghafalkan kelima sila dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia itu.

Baca juga: Menjadi Salih Hak atau Kewajiban? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat 

Untuk membantunya menghafal, UAH menawarkan uang sebanyak Rp100 ribu untuk tiap sila yang bisa diucap oleh sang pedagang. Sambil tetap menuntun dan memberi arahan, Ustadz Adi Hidayat mendengarkan sang pedagang mengucapkan Pancasila.

Meski gagal berkali-kali, UAH tetap mengajak sang pedagang untuk mengulang hingga lancar. "Wah luar biasa," ucap Ustadz Adi Hidayat menyemangati sang pedagang setiap berhasil mengucap sila.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Berhasil menyelesaikan tantangan, sang pedagang pun mendapat uang Rp500 ribu yang dijanjikan dan uang bendera Rp200 ribu. Tidak hanya itu, UAH juga menambahkan sejumlah uang yang tak sedikit setelah sang pedagang membaca beberapa surah pendek yakni Al Fatihah, Al Falaq, dan An-Nas.

"Jangan tinggalin sholat," Ustadz Adi Hidayat berpesan menutup pertemuan dengan penjual bendera tersebut.

Baca juga: Berkunjung ke Pangdam Jaya, Ustadz Adi Hidayat Sebut Pancasila Ada di Dalam Alquran 

Ustadz Adi Hidayat. (Foto: YouTube Adi Hidayat Official)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya