Ucap Syahadat, Proses Mualaf drg Carissa Grani Sangat Dilancarkan Allah Ta'ala

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 621 2452883 ucap-syahadat-proses-mualaf-drg-carissa-grani-sangat-dilancarkan-allah-ta-ala-35i7wXVwK3.jpg Ilustrasi kisah drg Carissa Grani menjadi mualaf karena pandemi covid-19. (Foto: Shutterstock)

PERJALANAN spiritual seseorang bermacam-macam, ada yang terlihat cukup berliku, ada pula yang terlihat begitu mudah, mulus, dan lancar. Seperti dialami drg Carissa Grani saat memutuskan menjadi mualaf di awal pandemi covid-19 sekira Maret 2020.

Dokter gigi Carissa Grani mengisahkan bisa dibilang proses dirinya sampai akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat begitu lancar. Kala itu dirinya mendatangi Mualaf Center, usai belajar tentang tauhid, fikih, dan ajaran Islam lainnya dengan seorang ustadzah yang membimbingnya.

Baca juga: Kisah drg Carissa Grani Jadi Mualaf karena Pandemi Covid-19 

Usai bertanya apa itu syahadat, drg Carissa Grani pun langsung memutuskan untuk mengucapkannya saat itu juga.

Drg Carissa Grani karena pandemi covid-19. (Foto: YouTube Cerita Untungs)

"Saya tanya apa itu syahadat, lalu ustadzah tanya apa percaya Allah itu Esa? Apa percaya kalau Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam itu utusan Allah Subhanahu wa ta'ala? Saya bilang iya. Lalu ustadzah bilang, nah itulah isi dari syahadat. Ya sudah saya syahadat. Saya bilang gitu. Segitunya saja, enggak ada yang gimana gitu. Dituntun ucap syahadat saat adzan Zuhur," cerita drg Carissa, seperti dikutip dari kanal YouTube Cerita Untungs, Senin (9/8/2021).

Baca juga: 5 OOTD Hijab Cantik Selebgram Daniella Kharishma, Bervariasi Banget Lho 

Saat itu sang ustadzah mempersilakan drg Carissa jika ingin mengulang proses ucap syahadatnya di masjid dengan jumlah saksi yang lebih banyak. Tapi menurut dia, momen mengucapkan syahadat di Mualaf Center sudah menjadi pertanda resmi ia memeluk agama Islam.

"Dikasih tahu kalau ini informal, jadi silakan kalau mau lagi misalnya di masjid dengan saksi yang lebih banyak. Tapi bagi saya ini bukan informal, ini sudah di hadapan Allah Subhanahu wa ta'ala dan enggak ada turning back lagi," tegasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sepulang dari lokasi mengucap syahadat, drg Carissa langsung bergegas membeli perlengkapan mukena agar dirinya bisa beribadah sholat.

"Pulang dari situ, saya cari mukena, karena saya pikir kewajiban pertama saya sebagai Muslimah ya sholat. Sholat Ashar di rumah, belajarnya pun pakai YouTube cari yang untuk anak-anak, cari yang Iftitah-nya pendek, dan ini berlangsung selama beberapa hari," tutup drg Carissa Grani.

Baca juga: Viral Kisah Pejuang Cinta Jadi Mualaf dan Tepati Janji Nikahi Kekasih 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya