Kementerian Agama Dukung Upaya Laznas IZI Salurkan Bantuan Keluarga Tangguh

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 614 2454263 kementerian-agama-dukung-upaya-laznas-izi-salurkan-bantuan-keluarga-tangguh-q15rA0x0AL.jpg Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Drs Tarmizi Tohor MA saat membantu menyalurkan bantuan. (Foto:Ist)

JAKARTA -  Kementerian Agama (Kemenag) mendukung sekaligus mengapresiasi upaya Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) membantu menyalurkan bantuan kepada keluarga yang terpapar Covid-19. Bantuan yang disalurkan merupakan paket bantuan dengan beragam jenis.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Drs. Tarmizi Tohor, MA mengatakan, program penyaluran bantuan untuk warga terpapar Covid-19 meruapakan salah bentuk kontribusi berbagai pihak bergotong royong dalam situasi pandemi patut didukung.

Bahkan, kata, antara lembaga zakat bisa saling berkordinasi dengan Baznas dan Kemenag sehingga bisa seragam secara pemahamannya saat menyalurkan bantuan sehingga lebih baik.

Baca Juga: Muhammadiyah Serukan Hijrah Kolektif Atasi Covid-19

“Saya mengajak fokus untuk bantuan terkai dengan Covid-19 ini, itu tetap kami lanjutkan,” ujar Tarmidzi saat menjadi pembicara Public Expose “Layanan Lanjutan Covid-19 Program Keluarga Tangguh” secara online, Rabu (11/8/2021).

Sementara itu Direktur Utama Laznas IZI Wildhan Dewayana menjelaskan, Program Keluarga Tangguh merupakan salah satu program bantuan bagi keluarga yang terdampak atau terpapar virus Covid-19. Program ini memberikan bantuan multibidang sesuai kebutuhan keluarga yang terdampak. Nah, bantuan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan baik dari aspek kesehatan, pangan, spiritual, pendidikan dan atau ekonomi.

Baca Juga: Kaya Raya tapi Tak Ingat Allah, Ustadz Azhari: Manusia yang Merugi

Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana menambahkan Program Keluarga Tangguh merupakan program lanjutan dan hal ini menjadi kepedulian nyata bahwa bantuan yang harus diberikam harus terintegrasi dengan yang lainnya.

“Jumlah target dari penerima manfaat program ini yaitu sejumlah 17.845 penerima manfaat, harapannya kami bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dari bantuan pangan, ekonomi, pendidikan dan kami bisa membantu dari sisi spiritualnya” Tambah Nana.

Nana juga menjelaskan sasaran penerima manfaat program ini adalah keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan prioritas korban PHK, buruh kontrak, buruh harian, UMKM dan lainnya

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya