Ustadz Firanda Andirja: Kenikmatan Sempurna Hanya Ada di Surga

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 330 2454857 ustadz-firanda-andirja-kenikmatan-sempurna-hanya-ada-di-surga-f1kHqbj55r.jpg Ustadz Dr Firanda Andirja Lc MA. (Foto: YouTube Firanda Andirja)

USTADZ Dr Firanda Andirja Lc MA kembali memublikasikan tausiyahnya terkait 'Kenikmatan Sempurna Hanya Ada di Surga'. Melalui kanal YouTube-nya, Ustadz Firanda menyebut bahwa saat berada di surga, manusia tidak perlu khawatir dan bersedih hati.

Baca juga: Ustadz Firanda Andirja Ungkap Sholat Menyelesaikan Semua Masalah 

Hal tersebut sebagaimana firman Allah Subhanahu wa ta'ala dalam kitab suci Alquran Surah Az-Zukhruf Ayat 68 dan Surah Al-A'raf Ayat 49:

يَا عِبَادِ لَا خَوْفٌ عَلَيْكُمُ الْيَوْمَ وَلَا أَنْتُمْ تَحْزَنُونَ

Artinya: "Hai hamba-hamba-Ku, tiada kekhawatiran terhadapmu pada hari ini dan tidak pula kamu bersedih hati." (QS Az-Zukhruf: 68)

أَهَٰؤُلَاءِ الَّذِينَ أَقْسَمْتُمْ لَا يَنَالُهُمُ اللَّهُ بِرَحْمَةٍ ۚ ادْخُلُوا الْجَنَّةَ لَا خَوْفٌ عَلَيْكُمْ وَلَا أَنْتُمْ تَحْزَنُونَ

Artinya: " (Orang-orang di atas A'raaf bertanya kepada penghuni neraka): "Itukah orang-orang yang kamu telah bersumpah bahwa mereka tidak akan mendapat rahmat Allah?". (Kepada orang mukmin itu dikatakan): "Masuklah ke dalam surga, tidak ada kekhawatiran terhadapmu dan tidak (pula) kamu bersedih hati." (QS Al A'raf: 49)

Ustadz Firanda menyebut bahwa para penghuni surga tidak perlu khawatir dengan nasib hidupnya di sana. Pasalnya, mereka akan senantiasa hidup sehat dan kekal abadi selamanya.

Selain itu, Ustadz Firanda juga menyebut bahwa di surga nanti tidak ada orang tua, semua penghuni selalu menjadi muda. Lalu tidak hidup sengsara, karena yang ada di surga hanyalah kebahagiaan. Tak ada sakit, dan kehidupan di sana abadi, selamanya.

Baca juga: Ustadz Firanda Andirja: Berputus Asa dari Rahmat Allah Itu Dosa Besar 

"Dikatakan kepada para penghuni surga: 'Wahai para penghuni surga, kalian akan senantiasa sehat dan tidak pernah sakit selama-lamanya.' Tidak ada sakit, tidak ada pilek, tidak ada pusing, enggak ada penyakit sama sekali. Kalian selalu sehat tidak ada sakit selama-lamanya," tegas Ustadz Firanda.

"Kalian akan senantiasa hidup dan tidak akan mati selama-lamanya, abadi. Kemudian dikatakan lagi kepada para penghuni surga, 'Kalian akan senantiasa muda dan tidak akan pernah tua. Kalian akan senantiasa bahagia dan tidak ada kesengsaraan selama-lamanya.' Itulah kesimpulan daripada keindahan surga," lanjutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ustadz Firanda kembali menegaskan bahwa ke mana pun arah pandanganmu, saat berada di surga engkau akan selalu merasa bahagia. Berbeda dengan dunia yang kadang menawarkan kesedihan, kegelisahan, kekhawatiran.

Baca juga: Mengenal Mata Air Tasniim, Minuman Penghuni Surga yang Dekat dengan Allah Ta'ala 

"Kalau kau di surga, kau lihat di mana saja yang kau lihat adalah keindahan dan kebahagiaan. Di surga kalau antum sudah masuk surga mau lihat atas, mau lihat kanan, mau lihat kiri, mau lihat depan, mau lihat belakang, di mana pun engkau letakkan pandanganmu, kau pasti bahagia," paparnya.

"Karena semua yang dilihat di surga mendatangkan kebahagiaan. Ke mana pun kau arahkan pandanganmu, kau akan melihat kebahagiaan," tandasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya