Menghina Istri Nabi Muhammad SAW, Seorang Pria Ditangkap Kepolisian Arab Saudi

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 614 2460208 menghina-istri-nabi-muhammad-saw-seorang-pria-ditangkap-kepolisian-arab-saudi-h8xZgkz6BR.jpg Petugas Kepolisian Arab Saudi. (Foto: BBC/Ilustrasi))

RIYADH - Seorang pria yang menghina istri Nabi Muhammad SAW, Aisha, ditangkap Kepolisian Arab Saudi. Pria, yang tidak disebutkan namanya itu ditangkap setelah video di mana dirinya menghina Aisha viral di media sosial.

Kantor berita Saudi, SPA melaporkan bahwa pria tersebut ditangkap di Riyadh dan dia hanya diidentiikasi sebagai pria berusia 30-an. 

Baca Juga: Baru Hijrah Sudah Berdakwah, Bagaimana Pandangan Ulama?

“Juru bicara polisi Riyadh, Mayor Khaled Al-Kuraidis, menyatakan bahwa seseorang memposting klip video di media sosial yang berisi konten yang menghina Ibu Mukminin, Aisha, dan ofensif terhadap Nabi,” kata SPA.

“Pasukan keamanan menangkap pria berusia 30-an. Proses pidana awal telah dilakukan terhadapnya dan dia telah dirujuk ke kantor kejaksaan," sambungnya, melansir Al Arabiya pada Selasa (24/8/2021).

Baca Juga: Sabar Bukan karena Manusia Mampu Melakukan, tapi Atas Izin Allah Ta'ala

Menghina tokoh Islam seperti Nabi, keluarga atau para sahabatnya dianggap sebagai tindakan penistaan yang dapat dihukum oleh hukum di Saudi. Baca juga: Jurnalis Arab Saudi yang Anjurkan Berdamai dengan Israel Dibebaskan dari Penjara

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sejatinya, menghina nabi atau keluarga nabi juga dianggap sebagai tindakan penistaan di sebagian besar negara mayoritas Muslim, termasuk Indonesia. Tidak jarang mereka yang menghina nabi atau keluarga nabi dikenai hukuman penjara bahkan mati.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya