Muhammadiyah-Aisyiyah Gelar Sidang Tanwir II 4-5 September 2021

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 614 2464892 muhammadiyah-aisyiyah-gelar-sidang-tanwir-ii-4-5-september-2021-TIuGSvl9lU.jpeg Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. (Foto: Dok)

JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengumumkan pada  4–5 September 2021 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan menyelenggarakan sidang Tanwir II. Menurutnya, Tanwir Muhammadiyah kali ini akan fokus membahas rangkaian persiapan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta, Jawa Tengah.

Rencananya, Tanwir II ini akan mengambil tema ‘Optimis Hadapi Covid-19 Menuju Sukses Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta’. Haedar menjelaskan bahwa hantaman Covid-19 kian gencar membombardir telah menggerus rasa optimisme semua pihak. Ibarat benteng, harus diperkuat. Jangan dibiarkan rubuh.

Baca Juga: 6 Keutamaan Memberi Nafkah Keluarga

Karenanya, tema optimis diangkat kembali dengan beberapa alasan, di antaranya  ikhtiar membangun harapan baru bagi masyarakat secara luas. Meski masih kabur kapan pandemi ini berakhir, merawat ikhtiar dan harapan baru merupakan langkah yang tepat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Kita ingin membangun pengharapan baru bagi seluruh warga Muhammadiyah dan rakyat Indonesia bahwa meskipun kita belum bisa memastikan kapan pandemi ini berakhir, kita harus terus mengoptimalkan ikhtiar, baik yang bersifat rasional-ilmiah maupun dalam usaha-usaha lainnya yang bersifat spiritual-ruhani,” kata Haedar.

Baca Juga: Begini Akibat Jika Bersandar Harapan dan Mencari Ridha kepada Manusia

Selain itu juga menumbuhkan optimisme untuk seluruh tenaga kesehatan, relawan, dan semua yang berada di garda depan sekaligus benteng terakhir. Kalau mereka berguguran di medan laga melawan pandemi Covid-19, maka tidak ada lagi yang dapat diharapkan untuk membendung wabah global.

"Pengorbanan mereka harus didukung penuh dengan tidak melakukan hal-hal yang gegabah seperti tidak mematuhi protokol kesehatan, dan lain-lain," katanya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya