4 Fakta Model Cantik Prancis Tiphaine Poulon Jadi Mualaf dan Kepincut Pria Aceh

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 614 2470997 4-fakta-model-cantik-prancis-tiphaine-poulon-jadi-mualaf-dan-kepincut-pria-aceh-nfzyJfk1QV.jpg Tiphaine Poulon model cantik asal Prancis yang mantap jadi mualaf dan menikah dengan pria Aceh. (Foto: Instagram @tiphaine_pln)

BELAKANGAN ini linimasa media sosial diramaikan kisah Tiphaine Poulon, model cantik asal Prancis, yang memutuskan menjadi mualaf. Ia pun menikah dengan pria bernama Amal yang berasal dari Aceh.

Pertama kali terungkap melalui TikTok, kisah cinta Tiphaine Poulon dan Amal makin terangkat ke publik usai tampil di kanal YouTube artis cantik Gritthe Agatha yang berjudul 'Beda 16 Tahun, Bule Cantik Cinta Mati Sama Cowok Aceh'.

Melalui tayangan tersebut, akhirnya diketahui secara utuh dan lengkap mengenai bagaimana perjalanan cinta keduanya hingga akhirnya memutuskan menikah. Penasaran? Berikut ini MNC Portal sajikan rangkumannya.

Baca juga: Viral Kisah Model Cantik Prancis Tiphaine Poulon Jadi Mualaf dan Menikah dengan Pria Aceh 

Tiphaine Poulon. (Foto: Instagram @tiphaine_pln)

1. Berawal dari tour guide

Pertemuan pertama antara Tiphaine Poulon dan Amal terjadi pada tahun 2018. Saat itu Tiphaine dan kawannya sedang berlibur di Banda Aceh. Tidak seperti kebanyakan turis, Tiphaine mengakui memiliki alasan tersendiri mengapa memilih mengunjungi Aceh.

"Karena saya tidak suka tempat berisik. Saya dan teman saya mendengar tentang Banda Aceh. Oke kita coba pergi ke sana. Aceh besar, tapi kecil, itu aneh sih. Kamu akan selalu bertemu orang-orang yang sama dan orang itu biasanya ada di kafe," ujar Tiphaine.

Saat itu Amal yang merupakan warga asli Banda Aceh menjadi tour guide Tiphaine yang sedang berlibur selama 4 hari di wilayah paling barat Indonesia tersebut.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Cantik Tiphaine Poulon, Model Mualaf Asal Prancis yang Jadi Rans Angel 

2. Intens berhubungan hingga saling jatuh cinta

Tiphaine menjelaskan bahwa selama berada di Aceh, dia dan Amal hanya berteman. Namun hubungan mereka usai bertemu 4 hari tersebut tidak lantas hilang begitu saja. Secara virtual, mereka tetap intens berhubungan hingga akhirnya saling jatuh cinta.

"Waktu di Aceh belum pacaran (dengan Amal), hanya teman. Setelah intens WhatsApp, kita bilang oke kita mau relationship. Dulu cuma lewat chat, tapi jatuh cinta, dan saya balik, lalu kita menikah," kenang Tiphaine.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Alasan jatuh cinta

Saat ditanya mengenai alasannya tertarik dan mau menjalin hubungan dengan Amal, Tiphaine mengungkapkan bahwa ia terpikat dengan karakter suaminya tersebut.

"Iya karena dia orang baik. Dia punya hati yang baik dan enggak tahu ya dia tuh lucu aja. Dia orang yang baik aja dan kita cocok," ujarnya.

Mengenai fisik, Tiphaine yang berasal dari ras kulit putih mengaku menyukai pria Indonesia karena menurutnya eksotis. Namun, Tiphaine mengungkapkan bahwa sebelumnya ia tidak pernah dekat dengan pria asal Indonesia. Amal adalah pria Indonesia pertama yang dikenalnya dan langsung dekat.

"Ini pertama kali dari Indonesia. Dulu pacar saya dari Prancis. Saya tidak pernah tahu sebelumnya soal orang Indonesia. Dia orang Indonesia pertama yang saya temui. Nah di bandara, wajah orang Indonesia yang aku lihat ya dia," imbuhnya.

Baca juga: Model Cantik Asal Perancis Ini Pilih Mualaf dan Menikahi Pria Aceh 

Tiphaine Poulon. (Foto: Instagram @tiphaine_pln)

Sementara Amal juga jatuh cinta dengan Tiphaine tidak hanya karena seorang bule dan memiliki paras yang cantik, namun menurutnya Tiphaine tidak seperti bule lainnya yang pernah ia temui.

Amal merasa beruntung karena selain Tiphaine telah mahir berbahasa Indonesia, juga karena istrinya tersebut memiliki gaya hidup yang menurutnya luar biasa.

"Masalahnya dia bule, cantik, menarik, dan ada satu kelebihannya enggak kayak bule-bule lainnya. Bukan yang suka ke diskotek atau kehidupan malam," jelas Amal.

"Gue lihatlah dia bagaimana kehidupannya di Prancis seperti apa? Alhamdulillah dia anak baik-baik banget. Sukanya nongkrong sama kakaknya, sama orangtuanya, dan ada keponakannya. Dia juga punya teman, tapi memang secara garis besar ya normal lah. Makanya okelah perlu gue tembak," lanjutnya.

4. Memutuskan menikah

Setelah beberapa saat, Tiphaine mendapat kesempatan untuk kembali mengunjungi Indonesia, namun tidak di Aceh, melainkan di Padang. Saat itulah keduanya memutuskan untuk melangsungkan pernikahan, 1,5 tahun setelah Tiphaine berada di kota tersebut.

Tampak indah dan romantis, namun bukan berarti hubungan keduanya tanpa masalah. Awal-awal pernikahan justru mereka mengalami culture shock yang notabene menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan beda negara.

Baca juga: Alquran dan Sains Ungkap Kuburannya Benda-Benda Langit, Apa Itu? 

Tiphaine Poulon. (Foto: Instagram @tiphaine_pln)

Masalah makin menjadi saat keduanya harus LDR Indonesia-Prancis akibat sang ibunda yang sakit sehingga membuat Tiphaine harus pulang kampung. Namun sang suami tidak bisa ikut karena situasi pandemi covid-19 yang saat itu penerbangan internasional dilarang.

"Saya pikir ini hanya beberapa bulan, ternyata lama. Sekitar 10 bulan kita berpisah. Banyak culture shock, tapi kita berusaha memahami satu sama lain," ungkap Tiphaine.

"Saya tidak mencoba menjadi orang Indonesia dan saya enggak meminta dia untuk menjadi orang Prancis. Ya kita bertemu di tengahnya, karena dulu susah, saya tinggal di Indonesia. Dia pikir mungkin saya akan berperilaku seperti orang Indonesia, tapi rasanya susah," lanjutnya.

Itulah sekelumit kisah antara Tiphaine Poulon, model cantik mualaf asal Prancis yang kepincut dengan pria Aceh bernama Amal yang kini telah sah menjadi suaminya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya