Kisah Wanita Inggris Jadi Mualaf, Mantap Berhijab dan Menikah dengan Pria Bekasi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 621 2472874 kisah-wanita-inggris-jadi-mualaf-mantap-berhijab-dan-menikah-dengan-pria-bekasi-bowhJOewmn.jpg Kisah Annie wanita Inggris mantap jadi mualaf dan menikah dengan pria Bekasi. (Foto: Instagram @rihanvaluzi)

PERNIKAHAN tidak terlepas dari tantangan. Terlebih lagi jika pasangan tersebut beda negara, budaya, hingga agama. Inilah yang dialami pria asal Bekasi dengan wanita Inggris, yakni Rihan Valuzi dan Annie. Keduanya menikah sejak beberapa waktu lalu setelah Annie menjadi mualaf.

Singkat cerita, ketika mantap masuk Islam, Annie sempat merasa malu. Bukan tanpa alasan, wanita berkacamata itu menceritakan bahwa reputasi Islam di tanah kelahirannya tidak begitu bagus. Terlebih lagi, keluarga serta teman-temannya pun sebagian besar tidak mengimani agama apa pun.

Baca juga: Menyesal Pernah Ikut Hancurkan Masjid, Pria Ini Masuk Islam dan Bangun 100 Masjid 

Namun sebagai mualaf, Annie justru tertarik mengenakan hijab. Wanita berkulit putih itu bahkan mengakui telah tertarik mengenakan penutup kepala sejak awal mengenal Islam.

"Aku percaya pakai hijab itu wajib hukumnya," kata Annie, seperti dikutip akun Youtube Rihan Valuzi, Jumat (17/9/2021).

Pasangan ini juga bercerita, saat masih menetap di Indonesia bersama suami, Annie menyebut ia sempat malu dan risih ke masjid atau mushola jika tidak mengenakan hijab.

Baca juga: Kisah Bule Mantap Masuk Islam Gegara Tak Sengaja Temukan Alquran 

Saat ini Annie mengaku lebih nyaman berhijab. Dengan begitu, orang lain akan langsung mengetahui dirinya merupakan seorang Muslimah hanya dari penampilannya.

Annie kemudian teringat ketika kembali ke Inggris. Ia merasa takut pakai hijab karena tidak tahu reaksi orang-orang bakal seperti apa.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Terlebih lagi, orangtua Annie sudah pindah ke lingkungan yang tidak terlalu beragam dari segi kebudayaan dan agama seperti di London, ibu kota Inggris.

Namun, ternyata orangtuanya menunjukkan reaksi berbeda. Orangtuanya mengaku biasa saja. Ini karena menurut Annie orangtuanya tidak religius dan dirinya juga tidak terlalu bicara tentang agama kepada mereka.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Melandai, Dispenser Air Zamzam Kembali Tersedia di Masjid Nabawi 

Menurutnya di Inggris, orangtua lebih memberi kebebasan kepada anaknya dan merasa senang kalau lihat anaknya bahagia. "Tapi masih ada juga orangtua yang kayak begitu," ucapnya.

Kini pasangan muda tersebut sudah menetap di Inggris. Kedua sejoli yang dipertemukan di Indonesia itu kini tinggal bersama dengan ibunya Annie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya