Cerita Wanita Cantik Asal Amerika Jadi Mualaf Usai Menulis tentang Islam

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 621 2484582 cerita-wanita-cantik-asal-amerika-jadi-mualaf-usai-menulis-tentang-islam-V2deKdO3R9.jpg Wanita cantik Fleur Rosanna jadi mualaf setelah menulis tentang Islam. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

ADA beragam cerita mualaf yang terjadi di dunia ini, mulai unik bahkan aneh. Seperti yang dialami oleh Fleur Rosanna. Ia adalah seorang wanita cantik asal Amerika Serikat yang memutuskan memeluk agama Islam.

Dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Penduduk Langit, Selasa (12/10/2021), Fleur Rosanna lahir dan dibesarkan di keluarga non-Muslim. Ia termasuk hamba yang cukup taat saat itu terhadap Tuhannya.

Baca juga: Kisah Mualaf Perempuan Cantik Berdarah China-Jerman, Bermula Agnostik hingga Ditolak Orangtua 

Rosanna mengatakan pergi ke rumah ibadah bisa satu atau dua kali dalam setahun apabila ada perayaan dan hari besar keagamaan. Meski demikian, anehnya wanita bule cantik ini tidak pernah diajarkan untuk berdoa.

Meskipun Rosanna tidak tahu caranya berdoa, hatinya terdorong untuk tetap berdoa, karena ia percaya. Tuhan itu ada dan akan selalu melindunginya.

Wanita cantik Fleur Rosanna jadi mualaf setelah menulis tentang Islam. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

"Lalu saat saya masih kecil, saya selalu percaya Tuhan itu ada. Tak ada keraguan saya terhadap Tuhan. Meskipun, keluarga saya tidak meyakininya," ujar dia.

Seiring bertambahnya usia, Rosanna memiliki hobi sekaligus sebagai sumber penghasilannya yaitu menulis. Ia sering menulis tentang Islam, padahal dirinya sendiri tidak pernah mengenal Islam. Apalagi di lingkungan atau teman-temannya tidak ada yang Muslim.

Baca juga: Berkat Suara Azan, Dokter Kecantikan Ini Mantap Memeluk Islam 

"Ceritanya selalu tentang satu keluarga yang agamis, dan tokoh utamanya itu 99 persen sangat Islami, dan saya tidak tahu kenapa," tuturnya.

"Ini adalah murni minat saya yang aneh karena saya tumbuh di desa yang populasi Muslim-nya itu nol," tambahnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ketika masuk ke universitas, Rosana keluar dari desa dan pindah ke kota. Sejak itu kali pertamanya Rosanna mengenal Islam, karena di lingkungan sekolahnya ini terdapat komunitas Muslim.

Dalam kesempatan itu, Rosanna coba mencari tahu tentang Islam, karena selama ini ia hanya menulis tokoh Muslim tapi belum pernah bertemu apalagi mengenalnya.

Baca juga: Dapat Hidayat Islam di Dalam Tahanan, 2 Narapidana Wanita Ini Mantap Ucap Syahadat 

Suatu hari Rosanna bertemu dengan pria yang saat ini menjadi suaminya, ia adalah seorang muslim. Teman prianya itu menjelaskan tentang Islam kepadanya, hingga akhirnya pintu hati Rosanna terbuka dan memutuskan menjadi mualaf kemudian menikah dengan pria tersebut.

"Saya akhirnya memeluk Islam sebagai agama yang benar," kata Rosanna.

Baca juga: Cerita Bule Cantik Amerika Jadi Mualaf: Saya Punya Alasan Aneh untuk Masuk Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya