Cece Cantik Ini Yakin Jadi Mualaf Setelah Mimpi Bertemu Rasulullah

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 621 2488276 cece-cantik-ini-yakin-jadi-mualaf-setelah-mimpi-bertemu-rasulullah-FTu8XfbGR2.jpg Ilustrasi kisah cece cantik jadi mualaf usai mimpi bertemu Rasulullah. (Foto: Shutterstock)

SEORANG mualaf yang akrab disapa Cece Kim membagikan kisah perjalanan hidupnya hingga yakin memeluk agama Islam. Ia mengaku mendapat hidayah untuk menjadi Muslimah setelah mimpi bertemu Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Dikutip dari kanal Youtube Yonatan Nandar, Selasa (19/10/2021), Cece Kim bercerita sempat bermimpi berjumpa Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam yang datang berupa cahaya. Kemudian cahaya itu bersuara menyerukan dirinya agar segera melaksanakan sholat. Dengan sholat, Cece diberikan petunjuk bisa melalui kesulitan yang sedang dihadapi.

Baca juga: Diberi Rp1 Miliar tapi Balik ke Agama Dulu, Jawaban Remaja Mualaf Ini Tak Terduga 

"Masih ingat terus bagaimana aku bermimpi hingga aku memutuskan untuk menjadi umat Baginda Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Sinar yang sangat sangat terang yang tak dapat aku lihat dengan jelas karena silau sekali. Dan bersuara, 'Sholatlah maka nanti kamu bisa'," ungkap Cece Kim.

Kisah Cece Kim jadi mualaf usai mimpi bertemu Rasulullah. (Foto: YouTube Yonatan Nandar)

Ia mengaku terus-menerus memikirkan mimpi itu. Hingga akhirnya seminggu setelah mendapat hidayah melalui mimpi, Cece pun memutuskan bersyahadat dan langsung melaksanakan sholat meski dengan keterbatasannya.

"Aku memikirkan terus. Lalu satu minggu kemudian aku membaca kalimat syahadat. Hanya kurangnya tidak ada pak kiai, hanya orang biasa yang menuntunku. Dan hari itu juga aku sholat meski dengan segala keterbatasanku," katanya.

Baca juga: Doktor Cantik Lulusan Oxford Ini Jadi Mualaf Usai Kesal dengan Alquran 

Meski syahadatnya tidak dituntun oleh seorang kiai, Cece yakin bahwa Allah Maha Mengetahui, sehingga tidak ada keraguan di hatinya saat ini sebagai umat Islam. Ia pun mengaku sangat rindu dengan cahaya sinar yang datang dalam mimpinya. Meski matanya terasa perih, ia tetap bertahan untuk melihat sinar itu.

"Aku meski sedang perih, aku tetap bertahan. Aku tetap selalu rindu dengan sinar itu. Mungkin aku belum sah karena bukan pak kiai yang mengislamkan aku, tetapi aku tetap yakin bahwa Allah Maha Mengetahui," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Mimpi bertemu Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam adalah sebuah keistimewaan tersendiri bagi orang-orang yang terpilih. Ini bukan sekadar bunga tidur, bukan juga sebuah godaan dari setan. Akan tetapi sebuah perjumpaan yang agung bersama junjungan agung Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Baca juga: Dulu Islamophobia, Sekarang 5 Orang Ini Jatuh Cinta pada Islam dan Jadi Mualaf 

Diceritakan dari Abu Hurairah radliyallahu ‘anh, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam telah menegaskan bahwa tidak ada setan yang dapat menyerupainya.

عن أَبَا هُرَيْرَةَ قَالَ سَمِعْتُ النَّبِىَّ صلى الله عليه وسلم يَقُولُ مَنْ رَآنِي فِي الْمَنَامِ فَسَيَرَانِى فِى الْيَقَظَةِ ، وَلاَ يَتَمَثَّلُ الشَّيْطَانُ بِي.

"Barang siapa melihatku di dalam mimpi, niscaya ia akan bertemu denganku dalam keadaan terjaga dan setan tidak dapat menyerupaiku." (HR Al Bukhari dan Muslim)

Demikian kisah perjalanan mualaf Cece Kim. Semoga ia bisa istikamah dan menginspirasi teman-teman untuk lebih giat lagi dalam beribadah. Aamiin Allahumma aamiin.

Baca juga: Cerita Haru drg Carissa Grani Jadi Mualaf, Sempat Diancam Dibunuh Suami 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya