Viral Pria Meninggal ketika Sujud Sholat, Netizen: Semoga Husnulkhatimah

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 614 2491321 viral-pria-meninggal-ketika-sujud-sholat-netizen-semoga-husnulkhatimah-NNn7m5aabx.jpg Viral pria meninggal ketika sujud sholat. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

BEREDAR sebuah video viral seorang pria meninggal dunia ketika sedang menunaikan sholat. Video tersebut memperlihatkan pria yang diketahui berkebangsaan Mesir itu wafat dalam posisi sujud.

"Innaalillahi wa innaa ilaihi roojiuun. Berpulang yang indah. Seorang pria asal Mesir berpulang ke Rahmatullah saat menunaikan ibadah sholat. Insya Allah husnulkhatimah. Aamiin," tulis keterangan video viral tersebut, seperti dikutip dari akun Instagram @sahabatsurga, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Hilangkan Penderitaan Sesama Muslim, Allah Ta'ala Akan Beri 4 Pertolongan Ini 

Pria tersebut mulanya sedang melaksanakan ibadah sholat beralaskan sajadah. Tidak ada yang berbeda dari ibadah tersebut, tetapi ketika sedang sujud tiba-tiba pria tersebut tersungkur ke arah depan. Ia tidak bisa bangun untuk meneruskan gerakan ibadah sholatnya.

Viral pria meninggal ketika sujud sholat. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

Berpulang dengan indah, di dalam kitab suci Alquran dijelaskan mengenai wafat dalam keadaan berserah diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Allah Ta'ala berfirman:

وَمَا تَنْقِمُ مِنَّا إِلَّا أَنْ آمَنَّا بِآيَاتِ رَبِّنَا لَمَّا جَاءَتْنَا ۚ رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَتَوَفَّنَا مُسْلِمِينَ

Artinya: "Dan kamu tidak menyalahkan kami, melainkan karena kami telah beriman kepada ayat-ayat Tuhan kami ketika ayat-ayat itu datang kepada kami. (Mereka berdoa): 'Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami dan wafatkanlah kami dalam keadaan berserah diri (kepada-Mu)'." (QS Al A'raf: 126)

Baca juga: Masya Allah, Siswa Tunanetra Madrasah Ini Juara Kompetisi Sains Internasional 

Nabi Yusuf Alaihissallam pun juga berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk diwafatkan dalam keadaan Islam. Hal ini tersirat melalui ayat suci Alquran:

رَبِّ قَدْ اٰتَيْتَنِيْ مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِيْ مِنْ تَأْوِيْلِ الْاَحَادِيْثِۚ فَاطِرَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ اَنْتَ وَلِيّٖ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِۚ تَوَفَّنِيْ مُسْلِمًا وَّاَلْحِقْنِيْ بِالصّٰلِحِيْنَ

Artinya: "Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebagian kekuasaan dan telah mengajarkan kepadaku sebagian takwil mimpi. (Wahai Tuhan) pencipta langit dan bumi, Engkaulah pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Muslim dan gabungkanlah aku dengan orang yang salih." (QS Yusuf: 101)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Allah Subhanahu wa ta'ala juga menjelaskan balasan kepada mereka yang bertakwa kepada-Nya melalui ayat suci Alquran:

ٱلَّذِينَ تَتَوَفَّىٰهُمُ ٱلْمَلَٰٓئِكَةُ طَيِّبِينَ ۙ يَقُولُونَ سَلَٰمٌ عَلَيْكُمُ ٱدْخُلُوا۟ ٱلْجَنَّةَ بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ

Artinya: "(Yaitu) orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik oleh para malaikat dengan mengatakan (kepada mereka): 'Salaamun'alaikum, masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan'." (QS An-Nahl: 32)

Baca juga: Demi Jadi Mualaf, Mantan VJ MTV Ini Rela Tinggalkan Kemewahan 

Peristiwa ini pun menuai respons beragama dari netizen. Ada yang terharu hingga mendoakan kebaikan untuk pria tersebut semoga wafat dalam keadaan husnulkhatimah.

"Husnul khatimah aminnn yrb ya Allah," tulis akun @andrinath*** di kolom komentar.

"Subhanallah semoga bisa lebih baik lagi di jln-Mu ya Allah," ungkap @teh_mani***.

"Semoga diwafatkan dalam keadaan husnul khatimah... Aamiin...," komentar @fitri_harl***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya