Kisah Marsha Timothy Mualaf, Terungkap Alasan Sebenarnya

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 621 2492705 kisah-marsha-timothy-mualaf-terungkap-alasan-sebenarnya-oxSR6joX3G.png Kisah Marsha Timothy mualaf. (Foto: Instagram)

KISAH Marsha Timothy mualaf ternyata ingin diketahui publik Tanah Air. Artis cantik Marsha Timothy pun tidak membayangkan bisa mendapat hidayah Islam dan menjadi mualaf.

Marsha Timothy sebelumnya menjalin hubungan dengan aktor ganteng Fachri Albar. Saat menjalin hubungan tersebut, mereka digadang-gadang akan menikah, namun Allah Subhanahu wa ta'ala berkehendak lain.

Baca juga: Kisah Anak Menteri Jadi Mualaf, Cobaan Terberat Datang dari Ayah Sendiri 

Siapa sangka, setelah lama menjalin hubungan, bahkan digadang-gadang segera menikah, justru berakhir di tengah jalan. Setelah itu, Marsha Timothy menjalin hubungan dengan Vino G Bastian yang seorang Muslim. Tidak berlama-lama, mereka mantap melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Kisah Marsha Timothy mualaf. (Foto: Instagram @mdpictures_official)

Sebulan sebelum melaksanakan pernikahan. Marsha Timothy resmi menjadi mualaf di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Ia mengaku pindah agama bukan semata-mata karena ingin menikah dengan Vino. Namun, murni mengambil keputusan itu karena mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Tak Sengaja ke Kajian Umi Pipik, Wanita Sopir Bus Ini Akhirnya Mantap Jadi Mualaf 

Senada dengan Marsha Timothy, Vino G Bastian pun mengaku tidak pernah memaksa calon istrinya itu memeluk agama Islam. Dengan alasan demokrasi, dirinya membebaskan sang istri. Namun, Marsha mendapatkan hidayah Islam dan mantap menjadi mualaf.

"Sekali lagi, saya bukan mengikuti Vino (menjadi mualaf), bukan karena siapa-siapa. Itu urusan pribadi, urusan saya dengan Tuhan. Enggak bisa di-create, dan enggak bisa diada-adain. Itu urusan dari hati. Saya menjadi mualaf enggak bisa dijelaskan," kata Marsha saat jumpa pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu 20 Oktober 2012.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Marsha Timothy mengaku tidak terlalu nyaman membicarakan masalah agama. Namun, dia berterima kasih kepada keluarga yang telah menghargai pilihannya.

Baca juga: 5 Artis Ganteng Ini Ubah Penampilan Setelah Hijrah, Istikamah Ikuti Sunah Nabi 

"Saya enggak terlalu suka membicarakan agama. Keluarga saya, terutama ibu saya, terima kasih karena telah mendidik saya di tengah keluarga yang saling menghargai agama lain," ungkap Marsha.

"Ketika saya mendapatkan istri, itu urusan Tuhan dengan dirinya sediri. Sama seperti ketika dia cinta kepada saya, enggak bisa dijelaskan. Ketika pacaran, kita enggak pernah bahas agama. Kalau orang itu enggak ada hal," tutup sang suami Vino G Bastian.

Baca juga: Kisah Ummu Sulaim Terima Lamaran Abu Thalhah dengan Mahar Masuk Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya