Kisah Selebgram Cantik Larissa Chou Mantap Jadi Mualaf, Tetap Islam meski Telah Bercerai

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 621 2493180 kisah-selebgram-cantik-larissa-chou-mantap-jadi-mualaf-tetap-islam-meski-telah-bercerai-lCRKm6mjN9.jpg Kisah selebgram cantik Larissa Chou mantap jadi mualaf. (Foto: Instagram @larissachou)

KISAH selebgram cantik Larissa Chou menjadi mualaf ternyata sangat menginspirasi. Bahkan meski ketika telah bercerai dari Muhammad Alvin Faiz, putra sulung Ustadz Arifin Ilham rahimahullah, Larissa Chou menegaskan tetap memeluk agama Islam dan tidak akan melepas hijab. Ini untuk menjawab kekhawatiran dari banyak orang.

Larissa Chou diketahui resmi bercerai dari Alvin Faiz setelah 5 tahun menjalani kehidupan rumah tangga, tepatnya sejak tahun 2016 hingga 2021. Namun dirinya tetap teguh memeluk Islam walaupun saat itu dirinya masuk Islam karena dibantu oleh mantan suaminya tersebut.

Baca juga: 5 OOTD Hijab Kekinian ala Larissa Chou, Cantik dan Tampak Anggun 

Kisah Larissa Chou mualaf. (Foto: Instagram @larissachou)

Larissa Chou sejak kecil mempelajari beberapa agama untuk mencari jati dirinya. Pada tahun 2015, ia memutuskan menjadi mualaf dibantu oleh mantan suaminya Muhammad Alvin Faiz. Kemudian atas saran mendiang Ustadz Arifin Ilham rahimahullah, keduanya pun menikah di usia yang tergolong muda.

Setelah menikah, Larissa Chou makin istikamah mempelajari Islam dan menutup auratnya dengan busana hijab syari. Meski keduanya bercerai pada tahun 2021, Larissa Chou menegaskan tetap kukuh memeluk ajaran agama Islam.

Baca juga: 5 Potret Larissa Chou Makin Cantik Berhijab hingga 159 Pria Antre Melamar 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lika-liku Larissa Chou ketika memutuskan menjadi mualaf pun dibeberkan, apa yang dialaminya kala itu. Dia mengaku sempat mendapat nyinyiran dari berbagai pihak.

Baca juga: 4 Dzikir yang Disukai Allah Ta'ala dan Malaikat, Apa Saja? 

"Teman-teman aku bilang, 'Kamu mau jadi teroris?' Sempat diomongin yang, 'Halah pakai kerudung paling sebulan dua bulan lepas.' Karena saya dulu tiap keluar rumah harus catok rambut, poni badai. Tapi akhirnya setelah melihat ini anak (Larissa) diomongin apa pun, dia tetap mantap," ungkapnya.

Bahkan setelah bercerai, selain tetap memeluk Islam, Larissa Chou juga tetap menutup auratnya dengan berhijab syari. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @larissachou, dia tetap membagikan konten yang positif serta memberikan semangat kepada sesama Muslimah.

Baca juga: Kisah Gereja Kapernaum di Jerman, Dijual dan Diubah Jadi Masjid Al-Nour 

Kisah Larissa Chou mualaf. (Foto: Instagram @larissachou)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya